Pastikan Anggota Sehat, Polres Lampura Gelar Pemeriksaan Kesehatan Personelnya

Pastikan Anggota Sehat, Polres Lampura Gelar Pemeriksaan Kesehatan Personelnya

Lampung Utara – Upaya menjaga kesehatan personel anggota polisi di Polres Lampung Utara, Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Sidokkes) memeriksa semua personel di polres setempat, Sabtu (18/05/2024).

Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan di halaman Mako Polres Lampung Utara mencakup pemeriksaan tensi (tekanan darah), pemeriksaan sampel darah (kolesterol, gula darah, dan asam urat).

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag SDM, Kompol Trisnadi menuturkan, bahwa pengecekan kesehatan itu dilakukan untuk memastikan kondisi fisik dan stamina dari setiap Personil, agar selalu dalam keadaan sehat dan prima untuk melaksanakan tugas dilapangan dalam mewujudkan SDM sehat SDM unggul.

“Apabila kita tahu kondisi Kesehatan sejak dini, bisa dilakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya,” kata Kabag SDM dalam arahannya.

Trisnadi mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan itu harus dimanfaatkan dengan baik oleh para personel Polres Lampung Utara.

”Silakan dimanfaatkan dengan baik, yang tahu kondisi kesehatan adalah rekan-rekan sendiri, jika merasa ada keluhan kesehatan silahkan lakukan pengecekan secara mandiri,” ujarnya.

Menurutnya, tanpa kesehatan yang prima, mustahil personil bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group