24 Calon Pengawas Desa Kotabumi Ikutin Tes

Oplus_131072

Lampung Utara – Sebanyak 24 pendaftar yang lulus seleksi berkas administrasi bagi calon pengawas kelurahan dan desa se-Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara mengikuti tes wawancara, di sekretariat Panwascam setempat.

Ke 24 pendaftar yang lulus dalam berkas administrasi itu akan memperebutkan 13 kelurahan dan desa untuk menjadi PKD di kecamatan setempat, artiannya bakal ada 11 pendaftar yang akan gugur dan tidak terima menjadi PKD.

Ketua Panwascam Kotabumi Abdul Rahmansyah, S.Kom mengatakan bahwa hari ini pihaknya baru saja melakukan tes wawancara terhadap puluhan calon Pengawas Kelurahan dan Desa yang di kecamatan Kotabumi yang sebelumnya puluhan calon itu lulus berkas administrasi.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 20 orang yang hadir dalam tes wawancara, dari 24 orang yang lulus dalam berkas administrasi, dan yang ketiga orang tidak hadir dan satu mengundurkan diri. Maka gugur secara otomatis karna tidak ada pemberitahuan kenapa ketiga orang itu tidak hadir,” kata dia, didampingi Koordiv PPPS Muhammad Nur Fauzi, S.Kom dan Koordiv HPPH Nia Noranda, S.TR., KL, Senin (27/05/2025).

Aksa sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa nanti hasilnya akan dirapatkan untuk diplenokan agar menentukan ke 20 calon yang hadir dalam tes wawancara. Maka, nantinya, akan diambil 13 orang bagi calon PKD yang bakal diterima dan dilantik.

“Setelah tes wawancara ini, maka untuk pengumuman bagi ke 13 calon PKD itu ditanggal 30 sampai 31 Mei 2024 mendatang. Dan, untuk pelantikan itu sendiri insyallah di tanggal 1 ataupun di tanggal 2 Juni 2024 mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tes wawancara puluhan calon PKD itu langsung dihadiri dan ditinjau langsung dari Anggota Bawaslu Provinsi Lampung sekaligus Kordiv Hukum & Diklat Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri, S.IP dan Anggota Bawaslu Kabupaten Lampura sekaligus Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Mad Akhir, S.Pd.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group