Dugaan Korupsi, Akhirnya Anak Menantu Mantan Bupati Lampura Penuhi Panggilan Kejari

Dugaan Korupsi, Akhirnya Anak Mantu Bupati Lampura Penuhi Panggilan Kejari

Lampung Utara – Terkait dugaan Korupsi jasa konsultasi kontruksi tahun anggaran 2021-2022 yang merugikan negara hingga ratusan juta rupiah.

Akhirnya, anak menantu Mantan Bupati Lampung Utara, Budi Utomo  yang juga Kepala Inspektorat Lampura memenuhi Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, yang sebelumnya mendapatkan dua kali panggilan mangkir.

Baca Juga : Korupsi Rp202 Juta, Kejari Lampura Menjebloskan Penjara Kepala LPTS-UBL

Dugaan korupsi anggaran jasa konsultasi konstruksi pada Inspektorat Lampura pada tahun anggaran 2021-2022, yang melibatkan Kepala Laboratorium Pengujian Teknik Sipil (LPTS) Universitas Bandar Lampung (UBL), Ronny Hasudungan Purba (RHP), dan sebelumnya RHP telah ditahan Kejari.

Diketahui, Sebelumnya yang bersangkutan mangkir dari panggilan kejaksaan, hari ini Jum’at (03/05/2024) Kepala Inspektorat Lampung Utara, M. Erwinsyah memenuhi panggilan tersebut dan memasuki Kantor Adhyaksa itu pada pagi hari.

“Datang tadi pagi, sekitar pukul 08:00 Wib, dan dia (M.Erwinsyah-red) datang sendiri namun dia ditemani oleh pengacaranya,” kata salah satu petugas keamanan satpam David.

Dari pantauan media ini di lapangan hingga pukul 13:30 Kepala Inspektorat itu masih berada di Kejaksaan Negeri Lampura Utara tersebut. Dan, untuk saat ini Kepala Kejari Lampura belum dapat di mintai keterangan terkait pemanggilan terhadap Kepala Inspektorat tersebut sampai berita ini diterbitkan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group