Kadisdik Lampura Beri Bantuan Keluarga Dua Siswa Korban Kebakaran

Kadisdik Lampura Beri Bantuan Dua Keluarga Siswa Korban Kebakaran
Caption : Kadisdik Lampura, Sukatno berikan Bantuan kepada orang tua siswa

Lampung Utara – Ringankan beban keluarga dan anak, yang mengalami musibah kebakaran rumah di Kecamatan Abung Timur beberapa hari lalu, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, berikan bantuan kepada dua orang.

“Alhamdulillah, kami memberikan sedikit bantuan, semoga dapat membantu mereka. Korban kebakaran rumah ini memiliki dua orang anak yang masih mengenyam bangku SD dan SMP,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Lampura H. Sukatno didampingi Kabid SD Opy Riansyah dan Kabid SMP Yudhi Bachtiar, Kamis ( 21/03/2024).

Sukatno menjelaskan, Dinas Pendidkn harus hadir di tengah-tengah mereka, agar dapat langsung untuk memberikan motivasi.

Kadisdik mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bersumber dari Keluarga Besar Dinas Pendidikan, K3S dan MKKS Abung Timur,  berupa Sembako, seragam sekolah dan peralatannya serta uang tunai yang diberikan kepada Sadki.

“Sabar dan tabah karena itu merupakan ujian di bulan suci ramadhan. Untuk anak-ank agar tetap belajar dengan giat dan tekun insyaallah ke depannya menjadi lebih baik lagi dan jangan pernah meninggalkan sekolah,” terangnya.

Dijelaskannya, sementara ini mereka tinggal di tempat kerabat terdekatnya. Kondisi di lapangan rumah ahli musibah itu rata dengan tanah dan Seluruh Harta benda, pakaian serta surat-surat berharga tak tersisa.

Salah satu tokok Masyarakat yang enggan disebutkan namanya yang mewakili anak didik, orang Tua, dan keluarga besar SMPN 1 Abung Timur menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepasa Kadisdik H. Sukatno atas bantuan yang telah diberikan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sosial, guna turut meringankan Penderitaan korban.

“Terimakasih bapak kami ucapkan atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi ahli musibah,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan