Safari Ramadhan Camat RJU Mengaku Sabagai Sarana Pererat Tali Silaturahmi

Safari Ramadhan Camat RJU Mengaku Sabagai Sarana Pererat Tali Silaturahmi

Mesuji – Tingkatkan tali silaturahmi di bulan suci Ramadan 1445 H tahun 2024, Camat Rawajitu Utara dan jajarannya melaksanakan Safari Ramadan tingkat kecamatan ke Tiga Belas Desa di Kecamatan Rawajitu Utara

Camat Rawajitu Utara, Hendra Kurniawan,S.kom mengatakan, safari Ramadhan dilakukan selain pererat silaturahmi dan buka bersama dengan jajaran Forkopimcam se-Kecamatan Rawajitu Utara.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi antara kecamatan dengan pemerintah desa, selain itu juga sebagai sarana komunikasi dan diskusi antara kecamatan dengan pemerintah desa,” kata Hendra di Sela waktu pelaksanaan Safari Ramadan di desa Panggung Rejo, Kamis ( 21/03/2024 )

Menurunya, silaturahmi juga dilakukan kepada masyarakat serta sarana pembinaan di desa dalam pelaksanaan proses pembangunan yang telah dan akan dijalankan di desa.

Hendra menjelaskan, tim safari ramadan kecamatan di bagi menjadi dua, masing masing tim berisi sepuluh orang termasuk satuan Pol PP yang bertugas di Kecamatan Rawajitu Utara.

“Setelah pelaksanaan safari ramadan di desa desa selesai kita tutup dengan kegiatan safari ramadan bersama Forkopimcam kecamatan Rawajitu Utara,” katanya.

Camat juga mengatakan, dalam surat pemberitahuan yang disampaikan, desa cukup menyiapkan minum untuk berbuka atau membatalkan puasa saja.

“Jadi tidak perlu repot repot menyiapkan menu dan hidangan, cukup ala kadarnya, setelah melaksanakan buka puasa di lanjutkan dengan shalat magrib bersama, Kita tidak mau memberatkan desa apalagi merepotkan desa, kegiatan ini kita lakukan untuk mempererat tali persaudaraan kita di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan