182 Calon PTPS Lampura Ikuti Tes Wawancara, Hanya 163 PTPS Yang Akan Dilantik

182 Calon PTPS Lampura Ikuti Tes Wawancara, Hanya 163 PTPS Yang Akan Dilantik

Lampung Utara – Sebanyak 182 Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan Kotabumi mulai melaksanakan tes wawancara. Untuk tes wawancara itu juga di lakukan selama 4 hari lamanya.

Diketahui, sebelumnya sebanyak 184 orang yang mendaftar sebagai calon PTPS di kecamatan Kotabumi terdiri dari 116 Laki-laki dan 68 perempuan. Namun, ada dua orang calon yang gugur dalam hasil seleksi berkas administrasinya maka yang mengikuti tes selanjutnya wawancara tersebut sebanyak 182 orang.

Ketua Panwaslu kecamatan Kotabumi, Abdul Rohmansyah mengungkapkan bahwa setelah menerima berkas pendaftaran bagi calon P-TPS pihaknya melakukan seleksi kelengkapan berkas selama 4 hari sejak tanggal 7 sampai 10 Januari 2024.

”Dari total jumlah pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi pemberkasan sebanyak 182 orang calon PTPS,” kata dia, usai melakukan tes wawancara kepada calon PTPS di sekretariat kecamatan setempat, Kamis (11/01/2023).

Menurutnya, setelah melakukan seluruh tahapan, pihaknya melaksanakan tes wawancara, tes wawancara yang digelar mulai hari ini juga dilakukan selama 4 hari yakni, dimulai dari tanggal 11 hingga 14 Januari 2024.

Minak sapaan akrabnya itu juga mengatakan, usai melakukan tes wawancara kepada ratusan calon PTPS itu, hasilnya akan diumumkan dan ditetapkan sebagai PTPS pada tanggal 18 Januari 2024 mendatang.

“Untuk diketahui, jumlah TPS di kecamatan Kotabumi berjumlah 163 TPS, Artinya jumlah yang akan ditetapkan sebagai petugas PTPS adalah sebanyak 163 orang,” kata dia.

Ia berharap, bagi seluruh petugas PTPS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar dapat menjalankan tupoksinya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Bagi, seluruh pendaftar PTPS yang di terima nanti akan dilantik secara serentak pada tanggal 22 Januari 2024 mendatang,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group