Ajak Warganya Jaga Kesehatan, Bupati Waykanan Gelar Gebyar Senam di Bonglai

Ajak Warganya Jaga Kesehatan, Bupati Waykanan Gelar Gebyar Senam di Bonglai

Waykanan – Ajak Masyarakat di setiap kampung jaga Kesehatan, Bupati Waykanan gelar gebyar senam besrsama di Kampung Bonglai, Banjit kabupaten Waykanan. Ratusan peserta memadati Halaman Balai Kampung setempat, Kamis (11/01/2024).

Usai senam kepada wartawan, Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan, jika masyrakatnya sehat, maka kampung akan kuat. Dengan manjaga Kesehatan, salah satunya adalah dengan senam.

“Senam ini olahraga yang saat ini sedang memasyarakat, semua kalangan menyukainya. Kita ajak warga untuk senam, biar sehat, jadi kalau mereka semua sehat dan kuat, tentunya kampung juga kuat,” katanya.

Adipati menegaskan, bagi genarasi muda yang merupakan harapan bangsa, harus mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang positif.

“Kalau waktu luangnya diisi dengan kegiatan yang positif, tentunya mereka lupa dengan pergaulan yang saat ini sudah kebarat-baratan, budaya barat yang banyak merusak generasi  muda harus dihindari, salah satunya dengan menyibukan diri berolahraga,” kata daia.

Olahraga, kata Adipati, tidak hanya bisa memberikan manfaat secara fisik, tetapi juga mental. Dengan berolahraga tubuh akan melepaskan hormon endorfin, jenis hormon yang berperan penting dalam meredakan rasa cemas, khawatir, dan tertekan pada diri seseorang, sehingga bermanfaat untuk melawan rasa stres.

“Hormon ini bisa bertindak seperti halnya obat penenang. Alhasil, pikiran menjadi lebih tenang. Maka marilah kita senang berolahraga,” ujarnya.

Orang nomor satu di Waykanan itu juga memberikan dooprize, dan cendera mata kepada peserta senam yang dipandu Instruktur Senam, Yana. dan hari ini, Jumat (12/01/2024), gelar senam diadakan di Kampung Rantau Jaya, Banjit, Waykanan.

Hadir dalam kegiatan  tersebut, Kadis Pendidikan, Machiavelli Herman Tarmizi, Kepala BPKAD, Kusuma Ana Kori, Camat Banjit, Nasrullah, Kapus Banjit, Rozes Wiliam, Calon Anggota DPRD Waykanan, Raden Ayu Asalasiyah, Kepala Kampung Bonglai, Iwan Setiawan dan pejabat lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group