Pendaftar Calon Pengawas TPS Waykanan Melebihi Kebutuhan, Akan Tumbangkan 292 Pelamar

Pendaftar Calon Pengawas TPS Waykanan Melebihi Kebutuhan, Akan Tumbangkan 292 Pelamar

Waykanan –  Hingga penutupan, pendaftar calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Waykanan Pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, mencapai  1.782 pelamar, sedangkan yang dibutuhkan hanya 1.490 orang.

Pendaftaran PTPS yang dibuka sejak 2-6 Januari 2024, para pendaftar akan akan mengikuti tes selanjutnya, dan akan  menumbangkan sebanyak 292 pelamar.

“Alhamdulillah pendafatarn calon Pengawas TPS di Kabupaten Waykanan berjumlah 1.782 pelamar yang artinya tidak ada perpanjangan pendaftaran, karena kebutuhannya hanya 1.490 dan semua kebutuhan personil sudah terpenuhi bahkan lebih,” kata Kordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Waykanan, Sigit Dwi Suwardi.

Sigit mengatakan, tahap selanjutnya persiapan pengumuman kelulusan administrasi pada tanggal 10 Januari 2024, serta pengumuman calon PTPS terpilih dari hasil Administrasi dan tes wawancara, 18-19 Januari 2024.

” Tahap selanjutnya adalah seleksi Administrasi untuk dinyatakan lulus dan diumumkan pada 10 Januari. Kalau untuk tes wawancara sudah mulai berjalan, karena waktu tes mulai 2-17 Januari 2024 bagi para pelamar yang Administrasinya dinyatakan lengkap,” katanya.

Menurutnya, tahap seleksi setelah sebelumnya adalah tahap rekruitmen. “Hasil seleksi Administrasi dan wawancara akan melahirkan 1.490 calon Pengawas TPS. Kami akan memastikan, bahwa Pengawas TPS yang baik lahir dari proses rekruitmen dan seleksi yang baik,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group