Harapkan Anggaran Peningkatan IPM, Pj Bupati Mesuji Sambangi  Kemendikbud Ristek RI

Harapkan Anggaran Peningkatan IPM, Pj Bupati Mesuji Sambangi Kemendikbud Ristek RI
Pj Bupati Mesuji, Supakar dengan Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek, Ir.Suharti, MA.Ph.d

Jakarta –  Harapkan dukungan anggaran dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2023 – 2025, Penjabat (Pj) Bupati Mesuji audensi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud -Ristek) di Jakarta, Jumat (5/01/2024).

Didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab setempat,  Pj Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM diterima Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek, Ir.Suharti, MA.Ph.d., Kepala Biro Perencanaan, Direktur SD dan Jajarannya di ruang pertemuan Aula lantai dua gedung Kementrian setempat.

Sulpakar memaparkan kondisi raport pendidikan dan asesmen nasional Kabupaten Mesuji, dan berharap adanya dukungan anggaran dalam rangka peningkatan IPM tahun 2023 – 2025.

Melalui telpon seluler pribadinya, Sulpakar mengatakan, apa dibahas tersebut, bukan hanya untuk tahun 2024, tetapi sudah diajukan perencanaan untuk tahun 2025, khususnya dibidang Pendidikan di Kabupaten setempat.

“Meskipun sudah dipastikan saya tidak menjabat bupati pada tahun tersebut, saya berusaha semaksimal mungkin melakukan dan berbuat terbaik untuk Mesuji. Sebab, saya sudah jatuh cinta dengan Mesuji , jadi dimanapun saya berada nantinya Mesuji tetap menjadi pemikiran saya, karena Mesuji masih jauh tertinggal dari kabupaten/kota di provinsi lampung,” kata Sulpakar.

Menurutnya, bahwa sudah tertanam dalam dirinya prinsip bekerja secara profesional dan ikhlas dimanapun ditugaskan.

“Kita kerja bukan karena jabatan saja, tapi kita kerja untuk kepentingan rakyat. Selagi kita mampu, maka harus berbuat semaksimal mungkin untuk rakyat,” terangnya.

Sulpakar mengatakan, sudah selayaknya jika seorang Abdi Negara harus selalu siap dan tulus melayani rakyat, apalagi jika dibutuhkan.

“Kita harus lakukan yang terbaik untuk rakyat, jangan kita hanya pencitraan saja keliling kesana-kemari, sementara tidak ada yang dilakukan. Mari kita terus semangat untuk ‘Bergerak Bersama, Maju Semua’ membangun Mesuji,” kata dia.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group