Ciptakan Pemilu Berkualitas, Bawaslu Lampura Gelar Deklarasi Damai

Ciptakan Pemilu Berkualitas, Bawaslu Lampura Gelar Deklarasi Damai
Ketua Bawaslu Lampung, Suheri, tabuh gongh, tanda dumulai deklarasi damai di Lampura

Lampung Utara  – Wujudkan penyelenggaraan pemilu 2024 berkualitas dan bermartabat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Utara mengadakan deklarasi damai, di Stadion Sukung Kotabumi, Selasa (21/11/2023)

Ketua Bawaslu Lampura, Putri Intan Sari,SH,MH berharap terlaksana Pemilu sesuai regulasi yang berlaku dan tidak kalah penting tahapan kampanye akan berlangsung pada 28 november 2023 mendatang.

“Kami berharap partai politik, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan TNI-POLRI sama-sama menjaga dengan membangun sinergi mematuhi setiap peraturan yang ada di perundang-undangan, demi terselenggaranya pemilu yang damai, berintegritas dan tentunya sukses, khusus di bumi Lampung Utara tercinta,” kata dia.

Putri Intan mengungkapkan, bahwa jajaran Bawaslu yang dipimpinya sampai pada 23 kecamatan,  ada Panwascam, Kesekretariatan, Pengawas Kelurahan atau Desa itu berjumlah 515 anggota.

Harapanya, dengan keterbatasan yang dimiliki, memerlukan dukungan semua pihak, agar dapat pemilu berjalan dengan lancar, damai, dan juga sukses.

“Untuk itu melalui  kegiatan hari ini, mari bersama-sama berkomitmen dan berikrar, melakukan  deklarasikan kampanye damai, dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 berkualitas dan bermartabat,” ujarnya.

Korwil Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri,S.I.P mengatakan, acara ini bukan hanya momentum yang selebrasi, dan bukan memanfaatkan ruang wah-wah, tapi momentum yang bisa menyatukan Bawaslu, baik pengawas dari PKD sampai level provinsi.

“Kenapa saya katakan klimaks, pada saat kampanye itulah kita akan bergesekan antara peserta pemilu, peserta pemilu gak bisa melihat muka pengawas dan rompi pengawas, karena takut,” katanya.

Menurut dia, jangan jadikan Bawaslu dan jajaranya, hantu dan momok, tapi jadikan pengawas sebagai sahabat.

“Kami memang mempunyai kewenangan undang-undang mengatur jalannya pengawasan dalam setiap tahapan,” terang dia.

Oleh karena itu, Daeng Suheri Sapaan Akrab Korwil Bawaslu Provinsi Lampung itu berharap kepada setiap stakeholder untuk bahu membahu bekerjasama mendapatkan gold yang diharapkan.

Terpisah, Kepala Kesbangpol Lampura,  Drs. Matsoleh, M.Pd mengatakan, acara tersebut sangat penting untuk terus di gaungkan di tengah Masyarakat.

“Untuk itu saya ingin menyampaikan beberapa hal terkait penyelanggaraan pemilu 2024 di kabupaten Lampura, sebagai bangsa yang cinta damai, kita semua tentu menginginkan daerah kita ini selalu ingin kondisi yang aman, damai dan sejuk. Oleh karena itu, mari kita jaga kondusifitas, di daerah kita dengan menjadikan keragaman dan barkeragaman dari sebuah demokrasi,” ujarnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group