Kontingen NPC Waykanan Gondol Juara II Pada Perhelatan Peparprov Lampung

Kontingen NPC Waykanan Gondol Juara II Pada Perhelatan Peparprov Lampung
Evoria Kemanangan Kontingan NFC Waykanan

Waykanan – Kontingen asal Waykanan raih peringkat II pada Pekan paraliympic ke 1, tingkat Propinsi Lampung yang di ikuti 11 kabupaten dan  kota di Lampung, sedangkan juara 1 di rebut kontingen Pringsewu, Selasa (21/11/2023).

Kontingen Waykanan yang tergabung dalam NPC mengikuti tujuh cabang olahraga (Cabor), dan mendapatkan medali tiga emas dan dua perak dan dua perunggu.

Waykanan peraih medali emas pertama, Ririn yang bermain pada cabor Atlit bulu tangkis katagori sl 456. Pada cabor Renang, Marman juga mendapatkan medali emas, pada katagori S 9 dengan jarak 50 M ,dengan kecepatan 42,’47 detik.

Medali emas juga diperolah Pujianti, pada  cabor tolak peluru, berat beban 5 kg, jauh lemparan 5,84 M.

Sedangkan dua mendali perak didapat Pujianto, yang bermain di cabor lari 100 M putra, dengan kecepatan 15,42 detik dan cabor tolak peluru dengan berat 3 kg dengan jauh lemparan 400M.

Peraih dua medali Perunggu direbut Ririn dari cabor lari  100 M putri, dengan kecepatan 22,30 detik, dan Zainal Abidin yang bermain di Cabor renang putra, dengan jarak 50 meter dengan kecepatan 45,39 detik.

Sementara Atlit asal Waykanan yangmenguti perhelatan tersebut sebanyak 10 Orang dan 4 orang OFicial.

Acara yang di selenggarakan selama tiga hari 19-21 November 2023 itu, di laksakan di Stadion Pahoman dan Gedung Grenspot Telukbetung.

“Alhamdulillah kita berhasil juara dua, ini sudah sangat bersyukur sekali, mudah-mudahan kedepan bisa juara pertama,” kata ketua NPC Waykanan, Marman.

Advertisements

Tinggalkan Balasan