Bazar Murah Ramadhan Way Kanan Dikhususkan Bagi RTM

Bazar Murah Ramadhan Way Kanan Dikhususkan Bagi RTM

gentamerah.com Way Kanan- Untuk pertama kalinya, pasar murah atau bazaar di Kabupaten Way Kanan Lampung hanya diperuntukan untuk rumah tangga miskin (RTM) sebagai sasaranya. Bazaar murah tersebut dilaksanakan di Kampung Purwa Negara, Kecamatan Negara Batin, Senin (12/06/2017) pagi, sekira pukul 10.00 WIB, di Lapangan kampung setempat.
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, saat membuka Bazar mengatakan
 bahwa ada sedikit perubahan yang dilakukan Pemerintah daerah, mengenai pelaksanaan pasar murah tahun ini. Meski bantuanya hanya sedikit, namun diharapkan mengenai sasaran, karena pasar murah yang hanya diperuntukan bagi RTM saja.
“Jika tahun sebelumnya pasar murah juga berlaku untuk kalangan menengah keatas, maka mulai tahun ini saya pastikan pasar murah langsung hanya untuk RTM saja,”tegas Adiapti, seraya mengatakan untuk tahun ini baru ada 6 dari 14 Kecamatan yang diadakan pasar murah seperti tersebut.
Menurutnya, pasar murah serupa  ditargetkan tahun depan akan dilakukan di seluruh kecamatan.
“Para RTM ini akan diberikan kupon pasar murah dimana data RTM memang sudah disiapkan oleh Camat per daerah melalui catatan dinas Sosial maupun PKH,”tuturnya.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Way Kanan, Yunada Atik mengungkapkan bahwa untuk pasar murah kampung Purwa Agung pihaknya menyiapkan 1500 kupon bagi RTM, dan telah menyiapkan 1.550 paket kebutuhan bahan pokok masyarakat.
Adapun paket pasar murah yang disiapkan, bahan kue/paket Rp24000, sirup/paket Rp12000, softdrink/paket Rp22000, beras/paket Rp35000, gula/paket Rp15000, dan minyak sayur/paket Rp15000.
“Perkupon satu orang bisa menebus tujuh item paket. Namun, tidak menjadi keharusan. Pemilik kupon bisa menebus sesuai kemampuan mereka sendiri. Bahkan  juga tidak bisa lebih dari tujuh item paket,” katanya.
Penulis : Muslimin
Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group