Budayakan Membaca Bersama Keluarga, Yayasan Amurt Indonesia Salurkan Ratusan Buku

Budayakan Membaca Bersama Keluarga, Yayasan Amurt Indonesia Salurkan Ratusan Buk uke Paud
Yayasan Amurt Indonesia didampingi Sekretaris Tuti Rospasari dan Kabid Paud dan PNF Dinas Pendidikan Lampura Yeni Yulistina saat menyerahkan langsung buku bantuan ke sepuluh Paud Penerimanya

Lampung Utara – Permudah anak mendapatkan buku untuk belajar, dan membudayakan membaca, Yayasan Ananda Marga Universal Relief Team (Amurt) Indonesia, menyalurkan bantuan paket buku bacaan kepada 10 satuan PAUD Kabupaten Lampung Utara.

Sekretaris Dinas Pendidikan Lampura, Tuti Rospasari mengatakan, bantuan paket buku itu disalurkan untuk mengenalkan buku kepada anak sejak usia dini, sehingga timbul kecintaan anak terhadap buku bacaan sejak usia dini.

“Ini juga merupakan reading program pada periode 3 di Kabupaten Lampung Utara. Karena buku ini sangat dibutuhkan dalam rangka memberikan pengetahuan literasi dasar kepada anak sejak usia dini, dan dapat menjalin kedekatan anak dengan orangtua,” kata dia, Rabu (13/12/2023) di Aula gedung setempat.

Kabid Paud dan PNF Disdik Lapura, Yeni Sulistina, SSi, M.M mengungkapkan, satuan Paud masing – masing menerima paket buku sesaui siswa yang ada. Buku tersebut, miniseri Amurt, non miniser, satu paket Buku miniseri Amurt ukuran A4 (28 judul per kelompok usia x 3 usia) yang digunakan untuk pojok baca satuan Paud.

Selain itu, mereka juga mendapatkan Tas reading program, Buku ekstra non miniseri sejumlah 21, Stiker untuk tiap-tiap buku berdasarkan usia (kode A untuk buku Miniseri, kode B untuk buku non miniseri).

“Satuan Paud penerima paket buku ini yang akan melaksanakan reading program, secara bergantian akan meminjamkan buku bacaan kepada siswa untuk dibacakan oleh orangtua, kakak, atau kerabat dekatnya dirumah dengan waktu tertentu,” kata dia.

Yeni Sulistina berharap akan adanya keharmonisan antara siswa dengan keluarga terdekatnya, melalui aktifitas membaca buku bersama, dan akan memberikan rasa cinta terhadap buku sejak usia dini.

“Paket buku ini diberikan secara gratis kepada seluruh satuan Paud dampingan Yayasan Amurt Indonesia untuk dipergunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group