Gebyar PAUD, Bunda PAUD Lampura :  Biarkan Anak-Anak Menyalurkan Imajinasi

Gebyar PAUD, Bunda PAUD Lampura :  Biarkan Anak-Anak Menyalurkan Imajinasi

Laporan : Gian Paqih

Gentamerah.com || Lampung Utara – Biarkan anak-anak menyalurkan imajinasi dan kreativitasnya dia atas kertas. Anak dapat bebas mengekspresikan hatinya, apakah dia sedang senang, sedih atau Bahagia.

Hal itu disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, SPd, M.M saat menghadiri dan membuka kegiatan Gebyar PAUD IGTKI-PGRI di Halaman Kantor Kecamatan Sungkai Utara, Jum’at (15/09/2023).

Nur Endah menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI yang telah bersinergi mensukseskan program Nasional, dengan menyelenggarakan kegiatan finger painting ini. Karena melalui kegiatan ini dapat melatih motorik halus otot tangan dan jari pada anak.

“Biarkan juga anak-anak itu mencampur warna yang ada, sehingga menghasilkan perpaduan warna dan menghasilkan warna-warna yang cantik, sebagai media belajar yang menyenangkan,” katanya.

Menurutnya, anak anak tersebut akan segera memasuki masa transisi dari jenjang PAUD kejenjang TK kemudian Sekolah Dasar. Untuk itu sangat dibutuhkan persiapan untuk mengawali pendidikan yang menyenangkan, diperlukan penguatan berbagai kemampuan dan kematangan kognitif yang cukup, sebagai pondasi dalam mengikuti kegiatan belajar, seperti dasar literasi, numerasi serta pemahaman tentang hal hal yang mendasar lainnya.

“Mari kita terus bersemangat dalam meningkatkan kualitas PAUD, sehingga kualitas SDM kita nantinya akan meningkat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua IGTKI PGRI Kecamatan Sungkai Utara, Amelia Resita menyampaikan, bahwa kegiatan Gebyar PAUD itu diikuti 400 peserta yang berasal dari seluruh layanan PAUD se Kecamatan Sungkai Utara.

Sedangkan Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Lampung Utara, Ramayanti Aliyah menyampaikan, bahwa Gebyar PAUD yang diselenggarakan oleh IGTKI-PGRI kali ini, dilaksanakan secara serentak di 23 Kecamatan se Kabupaten Lampung Utara dengan  mengangkat tema Finger Painting sebagai Implementasi Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid PAUD dan PNF, Yeni Sulistina,  Camat Sungkai Utara, Antoni Effendi, Bunda PAUD Kecamatan Sungkai Utara, Nur Ningsih Antoni, serta para anggota TP PKK Kabupaten Lampung Utara.

Editor : Sen’s

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group