Mendongkarak Perekonomian Warganya, Pemdes DKM Mesuji Bangun JUT 520 Meter

Mendongkarak Perekonomian Warganya, Pemdes DKM Mesuji Bangun JUT 520 Meter

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji – Guna mendongkrak perekonomian masyarakatnya, Pemerintah Desa Dwi Karya Mustika (DKM), Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji melalui Program Ketahanan Pangan Dana Desa (DD) 2023, digunakan untuk pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 520m di RT 09/ RW 05 .

Kepala Desa Dwi Karya Mustika, Edi Santosa mengatakan,  JUT tersebut merupakan jalan utama menuju lahan cetak sawah TNI tahun 2017 seluas 420 hektar sehingga menggunakan batu Sab-base.

“Melalui program ketahanan pangan DD 2023 tahap ke-dua yang sempat tertunda ini baru kita realisasikan karna pada musim hujan kemarin jalan tersebut terendam banjir dan tidak mungkin bisa kita bangun, jadi alhamdulillah saat musim kemarau ini bisa kita bangun, mudah-mudahan jalan ini dapat bermanfaat dan memper lancar akses masyarakat dalam mengangkut hasil panen”, kata Edi Sabtu (16/09/2023).

Peningkatan JUT dengan Sab-base ini memiliki panjang 520m, lebar 3 meter, dan ketebalan 0,15 meter dengan pagu anggaran sebesar Rp145.598.600.

“Saya berharap dengan ada nya pengerasan jalan menggunakan sab-base ini masyarakat tidak lagi merasa kesulitan dalam mengeluarkan hasil bumi meski di musim penghujan, dan saya juga berharap masyarakat  dapat menjaga dan merawat jalan ini”, harap nya. RED

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group