Metro  

Yosomulyo Akan Gelar Sepak Bola Usia Lanjut

Yosomulyo Akan Gelar Sepak Bola Usia Lanjut

gentamerah.com Metro – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2017, masyarakat Kelurahan Yosomulyo akan menggelar Turnamen Sepakbola Pria dan Wanita se-Kecamatan Metro Pusat Kota Metro Provinsi Lampung.
Bagi peserta yang hendak mendaftarkan diri harus memenuhi syarat yang ditentukan panitia, Pria usia 40 tahun keatas dan wanita usia 17 tahun keatas atau sudah menikah.
Sarno, Ketua RT 12 sekaligus Ketua panitia Turnamen Sepakbola tersebut mengatakan, bahwa event itu telah dilaksanakan tiga tahun berturut-turut, dengan tujuan untuk memeriahkan HUT RI serta sebagai ajang silahturahmi warga, khususnya kaum bapak-bapak pecinta sepakbola Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat.
“Ada warna yang berbeda di turnamen nanti dengan dua tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya itu dilaksanakan hanya antar RW se-Kelurahan Yosomulyo, pada tahun ini panitia melaksanakannya antar kelurahan se-Kecamatan Metro Pusat. diantaranya, Kelurahan Yosomulyo, Imopuro, Hadimulyo Barat, Hadimulyo Timur dan Kelurahan Metro,” ungkapnya, Jum’at (28/7/2017).
Harapannya, setiap kelurahan bisa mengirim enam tim, dengan asumsi tiga tim putra dan tiga tim putri. Panitia menyediakan dua set kostum untuk diperebutkan saat adu tendangan penalti oleh masing-masing tiga tim putra putri dari satu kelurahan.
Senada dengan hal itu, Martono, salah satu panitia menambahkan, turnamen itu akan digelar mulai dari 6 Agustus 2017 sampai 17 Agustus 2017 di lapangan Amor Yosomulyo, kecamatan Metro Pusat dan acara pembukaannya akan dimeriahkan dengan kegiatan karnaval dan atraksi barongsai.
“Untuk acara karnaval akan diikuti oleh 15 RW yang ada di kelurahan Yosomulyo dan karnaval itu sendiri mengusung tema kemerdekaan dan budaya nusantara, sementara untuk acara penutupan, kita akan dimeriahkan oleh atraksi seni budaya Reog Ponorogo,” bebernya.
Sementara itu, Ancilia Hernani, SE. Psi. M.Pd selaku sponsor tunggal pada even tersebut menyampaikan, dalam ajang  tersebut akan menyediakan hadiah utama untuk masing-masing kategori kegiatan, serta terdapat 200 buah doorprize yang akan dibagikan untuk acara karnaval.
“Untuk karnaval hadiah utamanya Rp.1.500.000, hadiah kedua Rp. 1.000.000, hadiah ketiga Rp.750.000, dan Harapan 1 Rp.500.000. Sedangkan untuk turnamen sepakbola sendiri hadiah pertama Rp.1.000.000, hadiah kedua Rp.750.000, hadiah ketiga Rp. 500.000, dan harapan 1 Rp. 250.000,” jelasnya.
menurutnya, dengan diadakannya acara itu akan menambah menyemarakkan HUT RI ke-72 di Kecamatan Metro Pusat khususnya di kelurahan Yosomulyo.
“Saya berharap dengan adanya serangkaian acara ini dapat terjalin silaturrahmi dan gotong royong, serta menjadikan saya agar lebih dekat serta dikenal lagi oleh masyarakat khususnya warga Kelurahan Yosomulyo dan sekitarnya,” pungkasnya.
Penulis : Decky A
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group