Fajri-Ade Wakili Sumsel Dalam Ajang Kompetisi Bintang Radio Nasional

Fajri-Ade Wakili Sumsel Dalam Ajang Kompetisi Bintang Radio Nasional

gentamerah.com Palembang- Berhasil menyingkirkan kontestan lain dalam Kompetisi Bintang Radio Indonesia-Asean 2017, tingkat daerah sumatera Selatan LPP RRI Palembang, yang diiikuti Sedikitnya 46 peserta, Fajri dan Ade melaju ke tingkat nasional. 
Sebelumnya dari peserta tersebut hanya 10 kontestan yang akan tampil di acara puncak Grand Final di Auditorium LPP RRI setempat.
Ke 46 peserta yang berlomba hanya 20 kontestan yang berhasil menyisihkan kontestan lainnya dan masuk pada semi final. “Kegiatan ini diadakan untuk menunjang aktifitas keseniaan pemuda pemudi Sumsel untuk berkreatifitas lebih baik lagi, sehingga bisa membuat bangga keluarga masyarakat dan bangsa. Dan  acara semacam ini diadakan berkala dari tingkat provinsi sampai ke tingkat Asean,” kata Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Rebulik Indonesia, DR.  Edy Sukmana, Minggu (30/07/2017).
Menurutnya, pemenang lomba pada ajang tersebut untuk kategori Putra dimenangkan  oleh Acmad Fajri Ramadhan dengan nilai 3000, mewakili Sumatera Selatan ditingkat nasional yang akan diselenggarakan di Ambon, Maluku Utara.
Acmad Fajri Yang akrab disapa Ajik tersebut merupakan Mahasiswa UIN Raden Fayah Palembang, Jurusan D3 Perbankan Fakultas FEBY. “Saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara satu dan bisa mewakili Sumsel ketingkat Nasional, setelah melewati proses yang panjang dan peserta pun sangat bagus-bagus,” kata Fajri.
Sedangkan kategori Putri, dimenangkan Ade dari Universitas Sriwijaya, Program studi pendidikan dokter gigi.  “Alhamdulillah, ada seneng ada deg-degan juga, tapi bersyukur banget sama Allah SWT, ternyata saya bisa menang,” kata dia.
Penulis : Tabrinata
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group