Seleksi CPNS Kemenkumham Lampung, Ombudsman Buka Pos Pengaduan

Seleksi CPNS Kemenkumham Lampung, Ombudsman Buka Pos Pengaduan

gentamerah.com Bandarlampung- Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung  akan melakukan pemantauan dalam seleksi CPNS Kemenkumham 2017 di Provinsi Lampung.
Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf dalam kegiatan Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Seleksi CPND Kemenkumham di Provins Lampung Tahun Anggaran 2017, Jumat (25/08/2017) di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Lampung.
“Kami berharap, para panitia dapat melaksanakan seluruh tahapan seleksi dengan hati nurani, sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik dan benar,” katanya.
Menurutnya, penandatanganan komitmen tersebut menjadi salah satu bukti  bahwa Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, siap melakukan proses seleksi secara objektif, akuntabel, transparan, serta bebas dari KKN sebagaimana tertuang dalam komitmen yang sudah ditandatangani.
 “Semoga pada saat implementasinya dapat dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada,” ujarnya.
Nur menjelaskan, ombudsman Perwakilan Lampung telah membuka Pos Pengaduan Seleksi CPNS Kemenkumham melalui nomor 081373899900 atau datang langsung ke Kantor Ombudsman Lampung.
“Menerima pengaduan itu sudah menjadi tupoksi Ombudsman, ada tidaknya seleksi CPNS ini, namun khusus seleksi CPNS Kemenkumham, kami membentuk tim khusus. Semoga dengan koordinasi yang sudah baik ini, jika ada pengaduan dapat mempercepat proses tindaklanjutnya,” kata Nur Rakhman Yusuf.
Sementara itu, Bambang Haryono, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung, mengatakan dalam peneriamaan CPNS Kemenkumham tersebut terdapat 517 formasi,  dengan rincian 477 untuk Penjaga Tahanan, 18 untuk Pembimbing Kemasyarakatan Pertama, 18 untuk Analis Keimigrasian Pertama, 1 untuk Dokter Umum Pertama, 3  untuk Perawat Umum Pertama.
“Kegiatan Penandatanganan Komitmen ini merupakan bagian dari menindaklanjuti masukan dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, selain itu beberapa saran dan masukan lain, seperti pembentukan unit pengelolaan informasi dan pengaduan internal, khusus penyelenggaraan seleksi CPNS,” kata dia.
Penulis : Dedy Kurniawan
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group