Agung : Pembentukan Karakter Anak Dimulai Sejak Belajar PAUD

Agung : Pembentukan Karakter Anak Dimulai Sejak Belajar PUAD

gentamerah.com Lampung Utara— Anak  merupakan aset bangsa untuk masa depan, karena  sebagai calon pemimpin masa mendatang sangat ditentukan oleh bagaimana pembentukan anak saat ini melalui pendidikan.
Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegera, saat membuka acara Gebyar PAUD di pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi, Jumat  (25/8/2017).
Menurutnya,  pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan sarana strategis untuk membentuk karakter anak sejak dini, guna persiapan menjadi generasi penerus bangsa. Saat ini perkembangan zaman semakin maju dan canggih, oleh sebab itu, para orang tua harus berhati-hati dalam menentukan pendidikan anaknya.
“Saya mengapresiasi peran tenaga pendidik PAUD yang selalu melakukan inovasi-inovasi metode pengajaran. Oleh karenanya, kedepan pemerintah akan lebih memperhatikan dengan menambah insentif dan sebagainya,” ujar Bupati seraya menyatakan saat ini insentif buat guru PAUD telah dianggarkan melalui dana desa.
Sementara itu, Bunda PAUD, Endah Kartika Prajawati, mengatakan karakter seseorang sangat ditentukan dimana dia digembleng dan dididik sejak dini.
“Banyak riset yang menyatakan, bahwa pendidikan yang diberikan sejak dini akan membentuk karakter anak tersebut. Karena dalam usia dini adalah masa atau fase keemasan seseorang yang  mulai merespon dan peka terhadap segala bentuk yang dilihat dan dirasakan di sekelilingnya,” kata Endah
Endah menekankan kepada para pendidik PAUD, agar senantiasa berinovasi dan berkreasi dalam melaksanakan pendidikan dan pengajaran terhadap anak usia dini.
“PAUD merupakan ajang untuk mendorong tumbuh kembangnya kreativitas anak dan menggali potensi yang ada pada diri mereka. Oleh karenanya peran guru lebih khusus lagi orang tua sangat menentukan,”  pungkasnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Yana
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group