Inginkan Pendidikan Berkualitas, Disdik Lampura Gelar Bimtek KOSP

Inginkan Pendidikan Berkualitas, Disdik Lampura Gelar Bimtek KOSP
Caption : Kabid SMP Disdik Lampura Yudhi Bahtiar saat membuka Bimtek Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) Tingkat SMP

Lampung Utara – Wujudkan Pendidikan berkualitas, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di diaula SMPN 3 Kotabumi.

Bimtek diikuti 60 Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dari SMP Negeri dan swasta di Kabupaten Lampung Utara.

Kabid SMP Disdik Lampura, Yudhi Bachtiar mengatakan, tujuan bimtek KOSP untuk menyusun pedoman bagi tenaga  pendidik dalam menyelenggarakan pembelajaran yang relevan, efektif dan sesuai kebutuhan peserta didik dan tantangan zaman.

“Harapannya, peserta bimtek yang merupakan Wakil Kepala Sekolah yang membidangi urusan kurikulum dapat mengikuti kegiatan dengan seksama sehingga di tahun pelajaran baru nanti 2024/2025, setiap sekolah sudah memiliki Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP),” kata dia, mewakili Kadisdik Sukatno, diaula SMPN 3 Kotabumi , Senin (10/06/2024).

Dijelaskannya, kedepan pendidikan menjadi lebih baik dan terarah, sesuai dengan komponen-komponen kurikulum, yaitu karakteristik satuan pendidikan, visi misi dan tujuan satuan pendidikan, pengorganisasian pembelajaran, mulai dari perencanaan, evaluasi dan pengembangan profesional.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin karena Bimtek KOSP adalah salah satu upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas di kabupaten Lampung Utara,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group