Posisi Wakil Ketua II DPRD Lampura DIduduki PKB

Posisi Wakil Ketua II DPRD Lampura DIduduki PKB

Lampung Utara – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Utara dipastikan menduduki posisi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lampung Utara, Hal itu berdasarkan hasil pleno penghitungan suara yang telah dilaksanakan KPUD kabupaten setempat.

Perolehan suara dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 kemarin, Partai Kebangkitan Bangsa Lampura itu berhasil memperoleh suara sebanyak 41.410 dengan perolehan 5 kursi dari 7 Dapil yang ada di kabupaten Lampung Utara.

Dengan demikian, perolehan suara PKB Lampung Utara berhasil mengantarkan lima Kadernya di Gedung DPRD setempat dan menyandang predikat peringkat ketiga partai pemenang pemilu tingkat kabupaten Lampung Utara.

Berikut rincian perolehan suara DPC PKB Lampung Utara untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Lampura I sebanyak 4.187, Dapil Lampura II sebanyak 7.525, Dapil Lampura III sejumlah 4.937, Dapil Lampura IV sejumlah 6.030, Dapil Lampura V sebanyak 10.064, Dapil Lampura VI sebanyak 7.159, dan Dapil Lampura VII sebanyak 1.508 suara.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini juga, Kelima Kader PKB Lampung Utara yang berhasil duduk di DPRD Lampung Utara sebagai berikut :

1. Dapil II, Hatami, S.Sos dengan total perolehan suara sebanyak 2.631

2. Dapil III, Rahmad Fadli, SH dengan total perolehan suara sebanyak 3.601

3. Dapil IV, Amir Yusmeri dengan total perolehan suara sebanyak 4. 832

4. Dapil V, Agus Sulistiyo dengan total perolehan suara sebanyak 3.379

5. Dapil VI, Dedy Andrianto, S.Pd., K. Or,. MM dengan total perolehan suara sebanyak 3.269

Ketua DPC PKB Lampung Utara, melalui Sekretaris, Dedy Andrianto, S.Pd., K.Or., M.M., mengatakan bahwa keberhasilan PKB di Lampung Utara itu merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari seluruh kader dan simpatisan PKB di bawah arahan Ketua DPW Provinsi Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua DPC PKB Lampura Febriansyah, S.Sos.

“Dengan prestasi yang dicapai PKB saat ini, bukanlah akhir dari pergerakan, melainkan awal dari perjuangan untuk lebih bermanfaat terhadap kemajuan masyatakat di Kabupaten Lampung Utara pada khususnya, dan juga sebagai jembatan bagi kaum Nahdliyin untuk menyampaikan aspirasinya,” kata Dedy Andrianto, mewakili Ketua DPC PKB Lampura Febriansyah, Rabu, 6 Maret 2024, melalui pesan whatsApp pribadinya.

Dedy Andrianto juga menyatakan keberhasilan PKB Lampura pada Pemilu 2024 itu tidak terlepas dari peran, arahan, serta pengayoman yang begitu besar dari Chusnunia Chalim selaku Ketua DPW PKB Provinsi Lampung.

“Dengan demikian, terkait siapa yang bakal menduduki jabatan Wakil Ketua II DPRD Lampura diserahkan sepenuhnya kepada pimpinan DPW PKB Provinsi Lampung,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group