Raih Suara Tertinggi, Partai Gerindra Dipastikan Jadi Pemenang Pemilu 2024

Gerindra

Lampung Utara – Elektabilitas suara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lampung Utara semakin melesat tinggi, hal itu terbukti Pemilu serentak yang dilaksanakan 14 Februari 2024 yang lalu suara Partai Gerindra itu di Lampura mencapai 59.225.

Dengan perolehan itu dipastikan menempatkan Partai Gerindra menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Lampung Utara dengan memperoleh 8 kursi dari tujuh Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten setempat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Lampung Utara, M. Yusrizal, S.T mengaku bahwa keberhasilan yang di peroleh partainya itu merupakan keberhasilan bersama dan bukan keberhasilan perorangan. Ia juga menyebutkan Kemenangan itu pula diberikan kepada Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Untuk ditingkat kabupaten Lampung Utara Partai Gerindra memperoleh 8 kursi dengan jumlah perolehan suara sebanyak 59225,” kata Ketua Bappilu Partai Gerindra Lampura. M. Yusrizal, S.T, saat diwawancarai di kediamannya, Rabu (06/03/2024).

Yusrizal juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang telah membantu disemua tingkatan, dari Provinsi, Kabupaten hingga ke tingkat ranting yang ada di 7 Dapil di Lampura.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Penyelenggaraan pemilu, Bawaslu, TNI, Polri yang telah turut melaksanakan pemilu sehingga proses demokrasi di Lampung Utara berjalan dengan kondusif,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Lampura Yusrizal itu juga mengatakan bahwa kemenangan itu merupakan awal partai Gerindra Lampung Utara untuk menjadikan kabupaten Lampung Utara yang lebih aman, adil dan makmur.

” Partai Gerindra siap mengawal apa yang menjadi kepentingan masyarakat, seberat-beratnya menempatkan Gerindra meraih kursi terbanyak, masih ada beban berat yakni melaksanakan amanah dari rakyat,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini berikut perolehan kursi dan suara 8 Partai Politik di Kabupaten Lampung Utara di 7 Daerah Pemilihan :

1. PKB 41.410 Suara 5 Kursi
2. Gerindra 59.225 Suara 8 Kursi
3. PDI-P 36.972 Suara 5 Kursi
4. Golkar 35.181 Suara 5 Kursi
5. Nasdem 59.197 Suara 7 Kursi
6. PKS 35.158 Suara 5 Kursi
7. PAN 34.855 Suara 5 Kursi
8. Demokrat 39423 5 Kursi.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group