Kampanye di Lampura, Cawapres Mahfud MD Berjanji Sejahtarakan Petani

Kampanye di Lampura, Cawapres Mahfud MD Berjanji Sejahtarakan Petani
Mahfud MD, saat kampanye di Stadion Sukung Kotabumi Lampung Utara

Lampung Utara – Cawapres nomor urut 03, Prof Mahfud MD  melakukan kampanye di Lampung Utara (Lampura), dan berjanji akan menhapus kredit macet dan sejahterakan petani.

Kedatangan cawapres yang dihadiri Masyayikh NU, serta ribuan massa juga digelar Istighosah dan Sholawat  Munajat Kemenangan Ganjar – Mahfud, di lapangan parkir Stadion Sukung Kotabumi, Rabu, (31/01/2024).

“Petani harus dibuat lagi bangga untuk bertani, nelayan harus bangga menjadi nelayan. Sekarang, berdasarkan data yang ada saat ini jumlah petani semakin sedikit, karena petani tidak bangga menjadi petani, jadi petani saat ini tidak menjanjikan penghasilan yang cukup, dan sejahtera. Padahal kita ini negara agraris,” kata Prof Mahfud MD Gelar Adat batin perkasa say bani niti hukum.

Menurutnya, Anak-anak desa kini, sudah tidak merasa nyaman untuk jadi petani. Mereka lebih memilih untuk mengadu nasib di kota mencari peruntungan sebagai pekerja. Dirinya berjanji, jika nantinya Ganjar-Mahfud terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, kredit macet (perbankan) petani bakal dihapuskan, itupun berlaku bagi para kaum nelayan.

“Oleh sebab itu, mari kita kembalikan (tradisi) bertani. Petani harus disejahterakan kembali. Subsidi pupuk nanti akan disediakan, kemudian kredit-kredit petani (hutang perbankan) yang macet akan dibebaskan dan diputihkan. Kredit macet para nelayan juga dibebaskan dan diputihkan,” janjinya.

Dijelaskannya, angka kredit macet oleh petani dan nelayan di perbankan milik pemerintah nilainya menembus hingga ratusan miliar rupiah. Kredit macet itu disebabkan oleh ketidakberhasilan para petani dan nelayan soal jumlah produksinya.

“Kita harus berani mengambil keputusan yang cepat, agar hutang-hutang para petani dan nelayan segera dibebaskan. Petani juga harus diberikan kemudahan mendapatkan pupuk, benih dan faktor-faktor pendukung lainnya, agar bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group