Kampaye Mahfud MD, Polres Lampung Utara Terjunkan 335  Personel

Kampaye Mahfud MD, Polres Lampung Utara Terjunkan 335  Personel

Lampung Utara – Polres Lampung Utara menerjunkan 335 personil gabungan untuk mengamankan kampanye Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, di Stadion Sukung Kotabumi, Rabu (31/01/2024).

Selain personal kepolisian, pengamanan gabungan itu juga berasal dari TNI, BKO Polda Lampung dan Sat Pol PP.

Kapolres Lampung, Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memastikan ketertiban selama kampanye politik berlangsung.

“Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan Kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam tahapan kampanye yang berlangsung,” Kata AKBP Teddy,

Teddy mengaku, bersikap netral dalam pemilu 2024, karena tugas Kepolisian hanya melakukan pengamanan penyelenggarakan kegiatan kampanye.

Menurutnya, pengamanan tersebut juga untuk menanggulangi potensi konflik. Dengan kehadiran polisi diharapkan potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalisir dan mencegah eskalasi kekerasan antar simpatisan partai.

“Saya pastikan personil yang terlibat pemgamanan kampaye profesionalisme dan memiliki kewaspadaan tinggi untuk memastikan kegiatan berjalannya dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group