Usai Dilantik, Pengurus IWO Lampung Siap Brangus Berita Hoax

gentamerah.com Bandar Lampung –  Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung, dilantik. Selain kepengurusan wilayah, dua kepengurusan IWO daerah juga dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IWO Jodhi Yudono, di Ruang Abung Pemprov Lampung, Senin (28/8/2017).
Dua kepengurusan kabupaten yang dilantik tersebut Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Tanggamus. Pelantikan itu mengambil tema “Humanis, Profesional dan Martabat”.
Gubernur Provinsi Lampung M Ridho Ficardo, dalam sambutannya yang  dibacakan Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) dan Statistik, Chrisna Putra, mengingatkan, pers juga harus tetap menjalankan fungsi kontrolnya keseluruh lapisan masyarakat termasuk ke pemerintah.
“Jika memang ada ditemukan ketimpangan atau kejanggalan pergunakanlah azaz praduga tidak bersalah,” jelasnya.
Harapannya, kepengurusan yang baru dilantik bisa secepatnya menjalankan program, termasuk dengan pemerintah Provinsi Lampung.
“Kami siap menjalin kerjasama dengan IWO khususnya masalah pemberitaan,” tambah Gubernur.
Sementara itu, Ketua umum IWO Jhodi Yudono,  mengatakan IWO didirikan oleh para pendiri bukan untuk mengejar kekuasaan.  “Kami dirikan IWO untuk merekatkan persaudaraan. Bukan mengejar kekuasan. Ini yang harus dicamkan oleh teman-teman IWO,” kata Jodi dihadapan tarusan tamu undangan.
Jhodi mengungkapkan, kedepan pewarta media online mempunyai tugas yang berat, termasuk, memberangus berita bohong alias hoax.
Ditempat yang sama, Wawan Sumarwan Ketua IWO provinsi Lampung berharap setelah diantik, Pengurus IWO dapat membawa nama organisasi lebih besar. “Saat ini sudah ada IWO di Kabupaten Lampung Utara dan IWO Kabupaten Tanggamus. Sebentar lagi menyusul kepengurusan IWO Lampung Tengah, IWO Kabupaten Way Kanan dan IWO Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.
Penulis : Dedy Kurniawan
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group