Pemkab Pringsewu Segera Kembangkan Wisata Telaga Gupit

Pemkab Pringsewu Segera Kembangkan Wisata Telaga Gupit
Bupati Pringsewu, Hi.Sujadi (Foto: NU Online)

gentamerah.com|Pringsewu – Wisata Telaga Gupit sebagai salah satu sarana wisata milik Pemerintah Daerah Pringsewu, Lampung akan terus dikembangkan. Lokasi destinasi  wisata yang berada di Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo tersebut, diakui pemda setempat merupakan kewajiban untuk pengembangannya.
Hal tersebut disampaikan Bupati Pringsewu, Hi.Sujadi saat bertindak sebagai pembina apel pagi yang diikuti seluruh kepala organisasi perangkat daerah beserta staf jajarannya, di komplek Taman Wisata Telaga Gupit, Jumat (13/72018) pagi.
Menurutnya, beberapa rencana terkait dengan pengembangan kawasan pelancongan itu,  diantaranya adalah membangun jalan tembus menuju Kecamatan Adiluwih dan Sukoharjo, serta pembangunan dan pelebaran jalan dari Pringsewu menuju Bandar Udara Radin Inten II, ruas tersebut juga melalui kawasan wisata Pekon Mataram yang  pembangunannya sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.
“Dibandingkan melalui Bandarlampung, jalur jalan alternatif Pringsewu-Bandara Radin lnten ll ini, hanya berjarak 25 kilo meter. Dengan jarak yang sangat dekat dan waktu tempuh yang singkat, menjadikan Pringsewu serasa seperti memiliki bandara sendiri,” ujarnya.
Sujadi meminta, setiap organisasi perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu agar mulai merancang,  menyusun dan menciptakan  program dan prestasi ditingkat nasional.
“Contohnya adalah Dinas Pendidikan dengan O2SN, dan lainnya. Jika ada pembinaan secara khusus dan intensif, tentunya bisa menjadi potensi yang dapat dibanggakan. Beberapa waktu lalu salah satu peserta dari Kecamatan Adiluwih juga telah berhasil menjadi juara ketiga Putri Otonomi di tingkat nasional,” katanya.
Menyangkut HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-10 tahun mendatang, bupati meminta seluruh jajaran Pemkab Pringsewu untuk dapat lebih fokus mendata negara-negara yang dapat diundang, sebagaimana enam duta besar negara-negara tersebut pernah hadir saat HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-9.
“Pada HUT tahun lalu, para dubes sudah kita bawa ke Pekon Lugusari, mungkin selanjutnya bisa kita bawa ke pekon lain, termasuk kemungkinan kita bawa ke Pekon Mataram, yang kita jadikan sebagai Pekon Pancasila,” tutupnya.

Penulis : Yana
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18