Langgar Aturan, Mendagri Batalkan Pelantikan 73 Pejabat Lampura

Ilustrasi-Langgar Aturan, Mendagri Batalkan Pelantikan 73 Pejabat Lampura
Ilustrasi

Lampung Utara – 73 Pejabat yang dirolling dan dilantik pada akhir masa jabatan Bupati Lampung Utara, Budi Utomo dibatalkan Menteri dalam negeri RI.

Dengan adanya pembatalan tersebut ke 73 pejabat itu haru Kembali ke posisi semula, hal itu diduga ketidakpiawaianya  Mantan Bupati Lampung Utara, Budi Utomo dan Wakil Bupatinya, Ardian Saputra dalam menjalankan roda pemerintahan.

Pasalnya, rolling yang dilakukan bupati yang akhir masa jabatannya akan berakhir itu diindikasi sudah melanggar larangan Kemendagri.

Salah satu pejabat yang dilantik pada saat itu mengungkapkan, bahwa dihari ini kembali ke OPD dimana dirinya sebelumnya dilantik.

“Hari ini om kembali ke Dinas lama lagi, Iya kemaren SK nya sudah turun, langsung om ambil,” kata salah satu pejabat yang enggan disebutkan namanya, Kamis (30/05/2024).

Sementara, Kabid Mutasi BKPSDM Lampura Herman membenarkan terkait pembatalan pelantikan para puluhan pejabat yang dilantik beberapa waktu lalu.

“Iya benar, dari kemarin mulai dikembalikan. Surat dari Kemendagri keluar tanggal 23, namun suratnya diterima tanggal 28,” pungkasnya.

Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group