Pj Bupati Lampura Sidak Pegawainya Hari Pertama Masuk Kerja, Ini Yang Didapat

Pj Bupati Lampura Sidak Pegawainya Hari Pertama Masuk Kerja, Ini Yang Didapat

Lampung Utara – Hari pertama libur kerja usai lebaran Idul Fitri 1445H, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara (Lampura), Aswarodi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di berbagai kantor perangkat daerah dan titik pelayanan publik,Selasa, (16/04.2024).

Aswarodi mengawali sidak dengan mendatangi Rumah Sakit Daerah (RSD) H.M Ryacudu dilanjutkan menuju Puskesmas Kotabumi II, guna memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik.

Selesai meninjau titik pelayanan publik, Pj Bupati Lampura dan rombongan meninjau lokasi bekas TPS liar yang berada di bantaran sungai (Way) Melan dan TPA Alam Kari.

Dari hasil sidak tersebut Aswarodi memberikan mengapresiasi personil dan petugas kebersihan yang telah sigap menjaga kebersihan lingkungan Lampung Utara dari sampah, mengingat momen lebaran Idul Fitri merupakan salah satu faktor penyumbang sampah terbesar dibandingkan hari biasa.

Tak berhenti disitu, Aswarodi kembali melakukan sidak ke salah satu kantor pelayanan yakni Kelurahan Gapura guna memastikan Lurah dan jajaran staf telah membuka pelayanan bagi masyarakat dihari pertama masuk kerja.

Pj Bupati Lampura, Aswarodi usai sidak kepada awak media mengatakan, guna memastikan dan menyaksikan secara langsung pelayanan publik bagi masyarakat Lampung Utara pasca libur lebaran tetap berjalan dengan baik dan maksimal.

“Kita memastikan pelayanan publik, mulai dari pelayanan administrasi, dan layanan kesehatan tetap berjalan seperti biasa. Walaupun hari pertama masuk kerja, tapi kita pastikan pelayanan publik berjalan dengan baik dan maksimal,” kata Aswarodi.

Selain melakukan sidak, menurutnya, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahmi antar pegawai dan meningkatkan sikap disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur panjang Idul Fitri 1445 Hijiriah.

“Kita jadikan ajang ini sebagai penyambung silaturahmi antar pegawai, apalagi momennya pas, masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri, sekalian kita halal bihalal dengan sesama ASN di lapangan,” kata dia.

Tak hanya Pj Bupati saja yang terjun kelapangan, rombongan dibagi tiga antara lain Sekretaris Daerah (Sekda), Lekok dan Asisten 1 Mankodri. Lekok juga mendapat tugas untuk memimpin rombongan lainnya melakukan sidak diberbagai perangkat daerah.

Pantauan dilapangan, Sekda dan rombongan meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di gedung Ramayana Kotabumi. Sekda Lekok mengatakan hasil yang didapat dilapangan, dipastikan pelayanan telah berjalan dengan baik, seluruh pegawai yang bertugas sudah masuk kerja dan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

“Perintah Pj Bupati untuk melakukan sidak di beberapa OPD yang melakukan pelayanan publik, dengan memastikan semua pelayanan publik berjalan dengan baik. Alhamdulillah semua OPD yang melakukan pelayanan sudah berjalan dengan baik, semua pegawai yang bertugas sudah masuk kerja dan melaksanakan pelayanan dengan baik,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group