Operasi Krakatau, Polres Lampung Utara Akan Lakukan Razia Dijalanan

Oprasi Krakatau, Polres Lampung Utara Akan Lakukan Razia Dijalanan

Lampung Utara – Akan lakukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024 sekaligus pencanangan aksi keselamatan jalan, jajaran Polres Lampung Utara menggelar apel pasukan, di halaman Mapolres setempat, Sabtu (02/03/2024).

Apel Gelar Pasukan dipimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si diikuti Forkopimda, pejabat utama, TNI, personel Polres, Dishub, Sat Pol PP, Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Lampung Utara.

“Operasi ini berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 04 sampai dengan 17 Maret 2024 mendatang dengan melibatkan 78 personel dan dibantu dari Pom TNI dan instansi terkait lainya,” kata Kapolres.

Menurutnya, sasaran Operasi itu menindak pelanggaran kendaraan bermotor R2/4 yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan (knalpot brong), kendaraan yang tidak setandar pabrikan, menambah panjang rangka atau merubah spektek dan kendaraan barang yang over dimensi dan over loading.

Kemudian kendaraan pribadi yang menggunakan sirine, rotator atau strobo bukan peruntukannya keempat TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spektek dan kelima pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

“Kita akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang bersifat edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum secara elektronik / teguran simpatik,” ujarnya.

Kapolres AKBP Teddy juga menghimbau kepada masyarakat agar mengutamakan keselamatan diatas segalanya dengan tertib berlalu lintas dan disiplin pribadi.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group