Bupati Lampura Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal

Bupati Lampura Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal
Bupati Lampung Utara (Berbaju Batik) Saat buka bersama tokoh adat
gentamerah.com Lampung Utara- Adat dan Budaya merupakan identitas bangsa yang harus dihormati dan dijaga serta dilestarikan, agar tidak terhapus zaman. Pelestarian tersebut merupakan tanggung jawab bersama.
Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., saat buka puasa bersama Tokoh Adat se- Kabupaten Lampung Utara di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara, Selasa (20 /06/ 2017).
Menurutnya, kelestarian adat budaya merupakan salah satu identitas suatu negara. Dalam mempertahankan budaya lokal banyak menghadapi tantangan. “Seperti banyak kasus bahwa budaya ini banyak dicuri atau diakui karean ketidakpedulian para generasi penerus bangsa dan ini merupakan pelajaran berharga karena kebudayaan merupakan harta yang mempunyai nilai yang tinggi di mata dunia,” katanya.
Harapannya, masyarakat adat yang dipelopori oleh Tokoh-Tokoh Adat dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong agar terus ikut berpartisipasi secara aktif dalam mendukung pembnagunan di Lampung Utara.
“Dengan adanya perbedaan yang terdapat di Lampung Utara, seharusnya dijadikan alat pemersatu, bukan dijadikan alat pemecah belah, karena perbedaan merupakan kekayaan karena dengan perbedaan dapat saling tolong menolong,” ujar dia.
Suttan Puceng, salah satu tokoh masyarakat Lampung Utara mengatakan, sangat bangga terhadap kinerja Bupati Lampung Utara, karena pembangunan perubahannya sudah sangat dirasakan oleh masyarakat.
“Saat ini Bupati muda H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STPM.H.H., kami rasakan ada di tengah masyarakat dan perubahan telah banyak kami rasakan,” kata dia.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group