Kelurahan Purwoasri Wakili Kota Metro Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung

Kelurahan Purwoasri Wakili Kota Metro Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung
Caption: Walikota Metro, A.Pairin bersama Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung, Yudha Setiawan di lokasi Lomba Keluarahan

Penulis : DQ
 Editor : Seno
gentamerah.com | Metro – Kehadiran Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi tahun 2019 di Kota Metro, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan yang sejalan dengan Visi Kota Metro sebagai Kota pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif.
Hal itu diungkapkan Walikota Metro, Achmad Pairin pada acara  penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi tahun 2019, di Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Selasa (9/04/2019).
“Saya ucapan selamat datang di Kota Metro kepada Tim Penilai Lomba beserta rombongan dari Provinsi Lampung. Dengan harapan seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kota Metro, dapat meraih prestasi terbaik se-Provinsi Lampung, bahkan sampai ke Tingkat Nasional. Kalau memang masyarakat Purwoasri itu layak untuk mendapat nilai besar dan maju ke Tingkat Nasional, maka berikanlah, sebab kami siap memberikan yang terbaik,” ungkap Achmad Pairin.
Sutoyo, Lurah Purwoasri mengatakan, bahwa secara umum Kelurahan Purwoasri memiliki potensi ekonomi diantaranya pada sektor pertanian, yang memiliki hamparan persawan yang ditanami komoditas padi dan palawija, kemudian potensi peternakan diantaranya ternak sapi perah.
“Selain itu juga memiliki potensi wisata Dam raman, Capit Urang dan Jembatan Gantung yang mulai berdiri di awal tahun 2017 dirintis oleh kelompok sadar wisata dan paguyuban Purwoasri Bersatu yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan dan keamanan,” ujarnya.
Harapannya, dengan adanya kehadiran Tim penilai lomba dari Provinsi akan dapat memotivasi masyarakat purwoasri kedepannya.
Sementara itu, Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung, Yudha Setiawan mewakili Gubernur Lampung
menyampaikan, pada tahun 2019 Pemerintah Provinsi Lampung selain melaksanakan lomba desa, juga melaksanakan Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Lomba Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Tahun 2019.
“Sebab Lomba yang diselenggarakan ini, merupakan kegiatan yang bermanfaat sebagai tolok ukur dalam melihat efektifitas dalam membangun desa/kampung melalui pemberdayaan masyarakat, kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan,” katanya.
Yudha menyadari untuk memajukan desa menjadi desa yang maju, mandiri dan sejahtera tidak semudah membalikan telapak tangan.
“Diperlukan peran aktif seluruh pihak, melalui peningkatan pengetahuan, sikap keterampilan, perilaku, kemampuan kesadaran, serta memanfaatkan sumber daya melalui penetapan kebijakan program, kegiatan dan pendampingan yang sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18