Danrem 043 : Warisan Bangsa, Semangat Gotongroyong Wajib Dipelihara

Danrem 043 :Rakyat Harus Pelihara Gotongroyong Sebagai Warisan Bangsa
Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung Kolonel Inf Hadi Basuki, didampingi Wabup Lampura, Sri widodo

gentamerah.com Lampung Utara—Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung Kolonel Inf Hadi Basuki, sampaikan atensi dari Komando Kostrad Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, pada acara penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara, Rabu (2/8/2017).
‎”Pada kesempatan ini saya sampaikan ada beberapa atensi dari Komandan Mulyono sebagai Jenderal TNI. Atensi harapan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan TMMD ke 99 yang dilaksanakan. Pertama pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI – Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprofokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kolonel Inf Hadi Basuki.
Atensi kedua, lanjutnya, pelihara terus semangat gotong royong ‎sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik. Pelihara hasil TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.
“Kepada seluruh Dansatgas TMMD ke-99 lakukan sosialisasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD yang akan datang. Kepada para prajurit yang tergabung di Satgas TMMD dengan selesainya kegiatan ini, segera kembali keinduk pasukan masing-masing, perhatikan paktor keamanan,” ujarnya, saat menutup acara TMMD ke-99 di Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara.
‎Dijelaskan Danrem 043 Gatam, Kolonel Inf Hadi Basuki, ketika diwawancarai awak media seusai upacara berlangsung, mengungkapkan bahwa kegiatan TMMD TNI pada tahun 2017 yang dilaksanakan di Provinsi Lampung ada lima lokasi.
“P‎ada TMMD ke-98 diadakan di Kota Bandar Lampung dan Way Kanan. Kemudian yang ke-99 nya, ya ini di Lampung Utara dan di Mesuji, jadi dalam satu tahun itu ada lima lokasi dan kedepan untuk yang ke 100 akan dilaksanakan di Pesisir Barat,” jelasnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group