Ludes Terbakar, Kadisdikbud Lampung Bangun Rumah Baru Buat Salah Satu Siswa di Kotabumi

Ludes Terbakar, Kadisdikbud Lampung Bangun Rumah Baru Buat Salah Satu Siswa di Kotabumi
Caption Foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah baru untuk Rian siswa SMAN 1 Kotabumi, Lampung Utara yang ludes terbakar, Sabtu (20/10)2023).

Andi SunaryaAndi Sunarya

Lampura – Rumahnya ludes di lahap si jago merah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK, membangunkan rumah baru untuk Rian.

Rian merupakan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kotabumi.yang sudah memeliki kedua orang tua, karena keduanya telah meninggal dunia.

Kadisdikbud Provinsi Lampung, Drs.Sulpakar.MM melakukan peletakan batu pertama rumah Rian.  “Pembangunan rumah ini di laksanakan, murni atas bantuan dan sumbangan keluarga besar dinas pendidikan kebudayaan Provinsi Lampung,  bukan melalui anggaran pemerintah,” kata Sulpakar, saat peletakan batu pertama tersebut, Jumat (20/10/2023).

Di jelaskan Sulpakar, pembangunan rumah Rian itu adalah tipe 36, sebagai bentuk perhatian Dinas Pendidikan Lampung kepada mereka dan untuk meringankan beban Rian yang juga telah di tinggalkan kedua orang tuanya.

“Ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk memberikan kesempatan, bahwa mereka juga berhak untuk mendapatkan kehidupan yang layak dan meraih mimpi, menatap masa depan yang lebih baik.  Serta menguatkan membangun mental mereka walaupun di tinggalkan kedua orang tuanya, ada kita yang memperhatikan dan menjaga mereka berdua,”jelasnya.

Kepala sekolah SMAN 1 Kotabumi Lampung Utara, Suryati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam pelaksanaan proses peletakan baru pertama pembangunan rumah siswanya.

“Apresiasi yang luar biasa kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs.Sulpakar.MM., beserta jajarannya dan MKKS SMA, SMK se Provinsi Lampung serta semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Suryati mengatakan, hal itu di luar ekspetasi dan pemikirannya, karena begitu besarnya bentuk perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Lampung kepada keluarga besar SMAN 1 Kotabumi Lampung Utara, dan prosesnya pun begitu cepat.

“Semoga apa yang bapak ibu lakukan di catat sebagai amal ibadah serta mendapatkan balasan dari allah SWT,”ucapnya.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah siswa yang tertimpa musibah kebakaran di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara Sukatno, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Pori Karlia Sulpakar, Ketua MKKS Provinsi Lampung, Ketua MKKS SMA Lampung Utara Bambang Utami, Ketua MKS SMK Lampung Utara Hamron Rohiyah, Kepala Sekolah SMK dan SMAN se-Lampung Utara.

Editor : Nara

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group