Peringati Maulid Nabi, Komunitas MPR Lampura Gelar Shalawatan

Peringati Maulid Nabi, Komunitas MPR Lampura Gelar Shalawatan
Habib Abdurrahman bin Hasan Al Haddad dan Habib Abubakar Kahfi bin Muhsin Al Hadad, yang menyampaikan tausiah.

Gian PaqiGian Paqih

Lampung Utara – Ribuan masyarakat melantunkan Sholawat dan Dzikir yang di selenggarakan Komunitas Majelis Pecinta Rasul (MPR), di Jalan Abung Raya Timur (Abrati) Kelurahan Kotabumi Udik kabupaten Lampung Utara. Sabtu malam (21/10/2023).

Acara itu menghadirkan Habib Abdurrahman bin Hasan Al Haddad dan Habib Abubakar Kahfi bin Muhsin Al Hadad, yang menyampaikan tausiah, dan di sponsori Abrati 4711 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Muhammad Aditya Hafidz Arafat, tokoh pemuda Abrati 4711 mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW telah menjadi bagian dari kegiatan rutin dan tradisi bangsa Indonesia yang di selenggarakan dan di laksanakan oleh tingkatan masyarakat.

Menurutnya, dengan melantunkan sholawat kepada kekasih Allah SWT  merupakan niat tulus dan suci dalam rangka memperingati Maulid Nabi.

“Sholawatan ini merupakan dorongan motivasi untuk mengingat perjalanan hidup Nabi Muhammad Rasullullah SAW,” kata dia.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Lampung Utara itu berharap, dengan memperingati Maulid Nabi itu, dapat menjadi penguatan akhlak yang sarat dengan nilai-nilai suci dan pesan moral yang agung.

“Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada ribuan masyarakat yang sangat antusias dan khidmat menghadiri serta mengikuti acara ini,” terangnya.

Harapanya juga, melalui peringatan Maulid Nabi itu dapat membuka kesadaran pemahaman bersama terkait perjuangan Nabi Muhammad dan ulama. Serta dapat menjadi sarana untuk memperkokoh ikatan persatuan dan persaudaraan baik dalam konteks ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah insaniyah.

“Melaui bershalawat ini, masyarakat Abrati khususnya masyarakat kabupaten Lampung Utara dapat di berikan keberkahan dan senantiasa dalam lindungan oleh Allah SWT, dalam kehidupan yang aman, damai, dan penuh kasih sayang dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Editor : Sen’s

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group