Harganas ke 31, Dua Puskesmas di Kecamatan RJU Gelar Pengobatan Gratis

Mesuji – Peringati hari keluarga nasional  (Harganas) ke 31 tahun, dua Puskesmas dan Penyuluh KB di Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji gelar Pelayanan kesehatan dan program KB Gratis utuk warga, Jumat ( 7/06/2024 ).

Kegiatan dilakukan serentak didua puskesmas, kecamatan Rawajitu Utara yaitu Puskesmas Sungai Sidang dan Puskesmas Panggung Jaya.

“Dalam kegiatan ini, bidan puskesmas dan dokter juga melaksanakan pemeriksaan Iva Sadanis untuk deteksi dini Kanker Rahim,” ujar Emilia, salah seoarang bidan saat pelaksanaan kegiatan.

Kepala Puskesmas Panggung Jaya, Tego mengatakan, pendaftar untuk berobat gratis sangat disambut dengan antusia masyarakat, bahkan melebihi target.

“Alhamdulilah pendaftar semakin ramai berdatangan, melebihi dari target awal yang kita rencanakan,” katanya.

Eka, salah satu akseptor KB mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak terkait bidan, penyuluh KB, dan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan terus, karena sangat membantu masyarakat terutama ibu-ibu yang memerlukan pelayanan KB secara rutin,” kata dia.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Rawajitu Utara, Hendra Kurniawan, S.Kom di dampingi Sekretaris PKK Kecamatan Rawajitu Utara.

Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group