Pengurus FPKPGL Gusar, Merebak Isu Arinal Junaidi Usulkan Pemecatan

Pengurus FPKPGL  Gusar, Merabak Isu Arinal Junaidi Usulkan Pemecatan
Ketua DPP Golkar, Yorrys Raweyai 

gentamerah.com Bandarlampung- Berkembangnya isu usulan pemecatan terhadap puluhan pengurus yang tergabung dalam Forum Penyelamat Kewibawaan Partai Golkar Lampung (FPKPGL), mengakibatkan sejumlah pentolan Partai berlambang pohon beringin itu gusar.
Siang ini, Senin (21/08/2017), Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Lampung, Tony Eka Candra akan bertemu Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto. Tony yang diutus Arinal Djunaidi bakal mengusulkan pemecatan sejumlah pengurus  FPKPGL.
Menanggapi isu yang merebak itu, Ketua DPP Golkar, Yorrys Raweyai meminta aktifis FPKPGL tenang dan tidak panik. Kondisi Golkar dipusat saat ini tengah berada dalam ambang bahaya, akibat Setnov jadi tersangka. Jika DPP mengeluarkan kebijakan kontra produktif, bisa membuat blunder politik.
“Tenang saja, Fokus pada perjuangan menegakan aturan partai. Biarkan mereka mengusulkan pemecatan, jangan hiraukan,” ucap Yorrys, diujung telpon saat dihubungi Wakil Koordinator FPKPGL, Subhan Effendi tadi pagi.
Subhan mengaku heran dengan sikap ketua DPD Golkar Lampung, Arinal menghadapi masalah dugaan pelanggaran juklak 06. “Saya heran dengan semua ini, bukannya mengajak konsolidasi, justru menerapkan strategi pecah belah. Menafikan dan membumi hanguskan kelompok yang kebetulan berbeda pandangan terhadap pelaksanaan juklak 06,” ujarnya.
Subhan justru salut dengan DPD Golkar Tanggamus yang hari ini mengumumkan tahapan penjaringan cabup dan cawabup di koran cetak. “Nah Tony cs bisa belajar dari Musni, bagaimana belajar ilmu kepartaian. Bagaimana menerapkan juklak 06. Kalau tahapan sudah dilalui, kami FPKPGL masih protes, nah itu berarti kami sudah buyan. Silahkan pecat kalau seperti itu,” sindir Subhan didampingi Subadra Yani, Faizil Hakim, Nurcholis dan Zikri di sekretariat.
Sementara itu, hari ini surat permintaan agar Ketua Harian Loekman Djoyosoemarto turun tangan menyelesaikan masalah sudah dilayangkan melalui ajudannya. Isinya mendesak agar Loekman segera mengambil alih tugas-tugas ketua DPD Golkar Lampung, mengingat kesibukan Arinal dalam sosialisasi cagub
Penulis : Dedy Kurniawan
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group