Kapolres Tanggamus Pastikan Kesiapan Pos Kemanan Pemudik

Kapolres Tanggamus Pastikan Kesiapan Pos Kemanan Pemudik

gentamerah.com Tanggamus – Untuk memastikan  kesiapan pembangunan pos pelayanan dan pos pengamanan Polres Tanggamus Provinsi Lampung menjelang arus mudik,  Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Sik, M.Si melakukan cros cek di lokasi pembangunan pos tersebut, Sabtu (17/06/2017) jam 15.00 Wib.
Kapolres diidampingi Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. SIK, Kasat Lantas AKP Sofyan, SH, Kasat Sabhara, AKP Rohmadi, mengatakan tujuan pengecekan untuk memastikan pembangunan pos-pos yang nantinya akan ditempatkan personel pengamanan gabungan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang akan melewati jalur lintas barat kabupaten Tanggamus dan Pringsewu atau sebaliknya.
Alfis Suhaili menjelaskan, Polres Tanggamus dan jajarannya akan mendirikan empat pos pelayanan (Pos Yan) dan pos pengamanan (Pos Pam) yang terdiri dari satu pos pelayanan terpadu di kabupaten Pringsewu dan tiga Pos Pam di Kabupaten Tanggamus, tepatnya di pasar Talang Padang, Talagening Kota Agung Barat dan Sedayu Semaka.
“Disamping pos tersebut, dibantu beberapa pos strong point disetiap Polsek yang sifatnya sesuai dengan kerawanan diwilayah masing-masing polsek, seperti rawan macet dan kriminalitas, pos strong point akan dijadikan titik persinggungan patroli karna Polres Tanggamus menyiapkan patroli khusus selain petugas di pos pam selain itu juga akan ditambah pos relawan dan ormas,” katanya.
Menurutnya, secara formil ada 116 personil pengamanan stanby di empat Pos Yan dan Pos Pam sejak tanggal 19/6 sampai dengan 4/7/2017.
“Tetapi strategi pengamanan idul fitri, arus mudik dan arus balik Polres Tanggamus mengerahkan 2/3 anggota Polres dan polsek secara all out. Dengan mengedepankan pencegahan meningkatkan jumlah patroli, meningkat jumlah personil dilapangan maupun di jalan raya, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” ujarnya.
Kapolres mengungkapkan wilayah rawan di sepanjang jalan lintas barat kabupaten Tanggamus meliputi Kota Agung, Wonosobo, Bandar Negeri Semoung Dan Semaka.
“Terdapat beberapa titik dengan kondisi jalan yang banyak tanjakan dan turunan serta masih kurangnya penerangan sehingga perlu diwaspadai pengguna jalan,” kata dia.
Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group