Daerah  

Peringati Nuzulul Quran Polres Tuba Gelar Lomba Religi

Peringati Nuzulul Quran Polres Tuba Gelar Lomba Religi

gentamerah.com Tulangbawang  – Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran dan hari ulang tahun bhayangkara ke 71 tahun 2017, Polres Tulangbawang  mengadakan kegiatan berbagai perlombaan keagamaan.
Lomba tersebut tartil quran, hadroh dan azdan tingkat umum pada hari Sabtu (17/06/2017) pukul 09.21 Wib, dibuka secara simbolis oleh Wakapolres Tulangbawang  Kompol Zulman Topani, S.Pd mewakili Kapolres Tulangbawang  AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si.
“Perlombaan ini diikuti oleh 41 peserta yang terdiri 15 orang untuk tartil Quran, 15 orang untuk adzan dan 11 kelompok untuk hadroh sedangkan pelaksanaan perlombaan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (17/06/2017) untuk pelaksanaan lomba hadroh dan hari Minggu (18/06/2017) untuk pelaksanaan lomba tartil quran dan adzan umum,” katanya.
Wakapolres mengatakan, perlombaan dilaksanakan untuk mencari bakat-bakat yang dimilik warga Tulangbawang  dan Tulangbawang  Barat.
“Para pemenang lomba merupakan hasil penilaian yang benar-benar objektif dan independent dari para juri yang telah ditunjuk bukan berdasarkan kedekatan dan rasa kenal para juri terhadap para peserta lomba,” ujarnya.
Para pemenang akan diberikan hadiah, untuk juara pertama  Lomba Tartil  Quran mendapatkan uang sebesar Rp500 ribu, sedangkan juara dua dan tiga masing-masing Rp 350 ribu dan Rp250 ribu.
“Lomba Hadroh, untuk juara satu mendapatkan uang sebesar Rp1,5 juta, dan juara dua serta tiga masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp1 juta dan   Rp 750 ribu. Begitu juga dengan lomba Adzan, pemenang satu sampai tiga masing-masing akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu, Rp350 ribu dan Rp250 ribu,” kata dia.
Penulis : Effendi
 Editor : Yana
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group