Khamami Ajak Warganya Jauhi Narkoba

Khamami Ajak Warganya Jauhi Narkoba

gentamerah.com Mesuji – Bupati Mesuji Khamami, membuka Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 679 keluarga sasaran di Kecamatan Mesuji, Provinsi Lampung,  di GOR Kecamatan setempat, Sabtu (12/8/2017).
Dalam sambutannya, bupati berpesan kepada masyarakat khususnya bagi para penerima bantuan yang merupakan program pemerintah pusat dalam rangka pengentasan kemiskinan. Salah satu hal yang terpenting adalah dengan merubah segala kebiasaan buruk dan gaya hidup yang kurang baik seperti memakai narkoba, mabuk-mabukkan berjudi dan kebiasaan buruk lainnya demi masa depan anak-anak dan keluarga.
“Akan tetapi saya bangga bahwa mesuji merupakan satu-satunya kabupaten dengan angka kemiskinan terkecil se-Provinsi Lampung. Mari kita rubah kebiasaan dan gaya hidup yang kurang baik, jauhi narkoba, mabuk-mabukan, berjudi. Sebab, semua itu bisa merusak moral dan masa depan generasi penerus kita nantinya. Sebagai orang tua kita harus dapat memberikan contoh yang baik,”tegasnya.
Selain itu, Khamami juga mewanti-wanti kepada seluruh kepala desa agar dapat menjadi pemimpin yang baik dan selalu memikirkan rakyatnya. Jangan sampai kepala desa, aparatur desa malah memberikan contoh yang tidak baik dengan berprilaku yang kurang pantas didepan masyarakat.
“Seorang pemimpin itu bisa memiskinkan rakyatnya apabila tidak memikirkan rakyatnya. Sebaliknya pun pemimpin juga bisa mensejahterakan rakyatnya jika betul-betul mementingkan rakyatnya. Satu hal yang tak kalah penting, setiap bantuan dari pemerintah baik  pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten jangan sampai disalahgunakan,”kata khamami.
Sementara itu, Camat Mesuji Sunardi,SE., mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kesediaan Bupati Mesuji Khamami untuk hadir dalam acara penyaluran bantuan PKH yang seyogyanya diberikan setiap 3 bulan sekali, atau pertriwulan dengan besarannya 500 ribu pertriwulannya.
“Saya mewakili masyarakat kecamatan Mesuji mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bapak bupati untuk memimpin langsung acara penyaluran PKH ini dan sekaligus memberikan arahan kepada masyarakat supaya dapat memanfaatkan bantuan ini sebagaimana mestinya,”ujar camat.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group