Kwaran Pramuka Kotaagung Gelar Perkemahan Akbar

Kwaran Pramuka Kotaagung Gelar Perkemahan Akbar

gentamerah.com Tanggamus- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 56 tahun 2017. Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Lampung menggelar perkemahan akbar  dipusatkan di lapangan Kampus STMIK Koraagung, Sabtu (12/8/2017).
Perkemahan yang diikuti 714 peserta anggota Pramuka Penggalang dan Penegak utusan pangkalan (Gugusdepan/Gudep) se-Kotaagung ini dibuka Camat Kotaagung selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran), Herlin Rahman dihadiri Ka Kwarran Kotaagung Eka Suryandi Bhakti, para andalan dan Kamabigus se-Kwarran Kotaagung.
Dalam sambutannya Herli Rahman mengaku bangga dengan antusias anggota Pramuka dan Pembina di Kotaagung mengikuti perkemahan HUT Pramuka ke 56 tahun 2017.
“Ini bukti bahwa Pramuka masih dipercaya sebagai wadah pembinaan generasi muda,” ujar Herli yang baru 3 bulan menjabat Camat Kotaagung dan saat dipindahkan menjadi Camat Bulok.
Herli yang dikenal sebagai pelopor Satuan Karya (Saka) Kencana di Tanggamus ini berpesan sepeninggalan dirinya dia berharap perkembangan kegiatan Pramuka di Kotaagung semakin maju dan semarak. “Saya gembira, Pramuka di Kotaagung ini maju, buktinya peserta kemah hari ini sangat antusias,” kata dia.
Ketua panitia pelaksana, Ujang Suryadi mengarakan perkemahan ini digelat  untuk membina dan mengembangkan persaudaraan serta persatuan dikalangan pramuka penggalang maupun penegak, melalui kegiatan kreatif, inovatif serta produktif.
“Peserta perkemahan ini terdiri dari Penggalang SD/MI, Penggalang pangkalan SMP/MTs, dan Penegak pangkalan SMA/MA/SMK se-Kotaagung,” kata Ujang Suryadi dari mitra Balai Besar TNBBS Kotaagung.
Menurut Ujang, peserta yang mengikuti perkemahan sebanyak 714 orang terdiri dari 46 regu pangkalan SD/MI, pangkalan SMP/MTs 14 regu dan pangkalan SMA/MA/SMK 16 regu. “Ada kegiatan lomba yang digelar dalam kemah ini seperti lomba pionering, reporter, yel-yel, kebersiha tanda dan lain-lain,” kata dia.
Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group