24 Kontingen Pramuka Tanggamus Diberangkatkan Rainas

24 Kontingen Pramuka Tanggamus Diberangkatkan Rainas

gentamerah.com Tanggamus- Sebanyak 24 orang kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tanggamus  dilepas keberangkatan menuju Raimuna Nasional (Rainas) tahun 2017 di bumi perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/8/2017).
Pelepasan kontingen Tanggamus yang merupakan hasil sekleksi ketat Pramuka Penegak terpilih ini oleh Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi,M.Pd.I., di Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.
“Kegiatan pramuka akan terus kami dukung, karena terbukti mampu membentuk karakter anak sejak dini. Untuk adik-adik para peserta, saya harapkan menjaga nama baik Tanggamus ,” pesan Samsul yang juga menjabat Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Kabupaten Tanggamus.
Pelepasan ini dihadiri oleh jajaran Kwarcab, Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), abdalan cabang Kabupaten Tanggamus,  jajaran Kwartir Ranting (Kwaran) dan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran).
Samsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada para pembina, andalan, dan pelatih yang sudah menggembleng dan melatih para penegak yang menjadi peserta Rainas 2017, yang kelak dapat menjadi pelopor garuda Gerakan Pramuka Tanggamus.
“Harapan saya adik-adik menjadi pelopor Garuda Gerakan Pramuka di Tanggamus. Ikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, timba ilmu pengetahuan sebanyak mungkin, jangan mengeluh harus optimis,”  ujar Samsul.
Kepada para orang tua yang anaknya akan mengikuti kegiatan Raimuna yang berlangsung dari 11-22 Agustus,  Samsul berpesan agar dapat melepas keberangkatan dengan ikhlas.
“Lepaskan anak anak ini agar jadi anak mandiri, percaya saja bahwa anak anak ini adalah anak hebat. Kami kwarcab akan terus memantau. Jadilah kalian anak anak hebat,  harus kompak dan jadi contoh untuk diri sendiri dan orang lain,” katanya.
Sementara itu,  waka 1 Bidang Bina Muda Gandung Hartadi mengatakan jumlah peserta yang ikut dalam Raimuna Nasional ini sebanyak 24 orang dengan rincian 12 putra dan 12 putri.
“Para peserta merupakan perwakilan dari Kwaran,  minimal satu kwaran mengirim satu peserta.  Dan peserta yang ikut dalam Raimuna sudah diseleksi secara ketat dimana dilakukan pembinaan selama tiga bulan sebelum berangkat,” kata Gandung.
Ia juga menjelaskan jika Raimuna nasional ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.
“Adapun kegiatan yang dilombakan   mengenai kekompakan, leadersip, seni budaya,” pungkas Gandung.
Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group