Ratusan Rumah Tak Layak Huni Mesuji Akan Dapatkan Baperlahu

Ratusan Rumah Tak Layak Huni Mesuji Akan Dapatkan Baperlahu

gentamerah.com  Mesuji – Guna mendapatkan program Bantuan Perumahan Layak Huni (Baperlahu), Pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, masih terus melakukan pendataan Perumahan Warga yang tidak layak huni.
Bupati Mesuji, Khamami didampingi Kabag Humas dan Protokol Kabupaten setempat,  mengunjungi Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara untuk melakukan Survei terhadap perumahan warga yang akan diusulkan mendapatkan Program tersebut.
“Bupati berharap, Mesuji tidak ada lagi rumah masyarakat yang tidak layak huni, makanya Pemkab mendorong agar kepala desa bekerja serius untuk melakukan pendataan terhadap warganya,”ujar Ronal Nasution, Selasa (23/08/2017).
Hingga saat ini lanjut Ronal, setidaknya ribuan warga telah mendapatkan program bantuan perumahan, baik bantuan perumahan khusus nelayan hingga bantuan perumahan masyarakat yang tersebar di Tujuh kecamatan yang ada kabupaten Mesuji.
Menurutnya, dengan bantuan perumahan layak huni tersebut, menjadi faktor pendukung lainya, hingga Kabupaten Mesuji dapat mencapai hasil yang baik dari pendataan Badan Pusat Statistik dengan penilaian Angka kemiskinan terendah, jika dibandingkan dengan Kabupaten kota diprovinsi Lampung.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group