LPK BSB Mesuji Berkomitmen Cipatakan Perkerja Imigran Profesional

LPK BSB Mesuji Berkomitmen Cipatakan Perkerja Imigran Profesional

Andi SunaryaLaporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bintang Sukses Bersaudara (BSB), berkomitmen meciptakan pekerja Migrant yang profesional dan siap dit empatkan di negara tujuan. Lembaga tersebut tidak hanya semata-mata berorentasi  bisnis, namun lebih kepada tangung jawab moral kepada masyarakat Kabupaten Mesuji

LPK berlokasi di Desa Tanjung Menang Raya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, sebagai satu-satu nya lembaga pelatihan kerja yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram.

“LPK ini, saya di dirikan sebagai bentuk keprihatinan melihat banyaknya buruh migran di Kabupaten Mesuji yang harus keluar daerah untuk mendapatkan jasa penyaluran tenaga kerja,” kata Kepala LPK Bintang, Purna Irawan, Kamis(13/10/23).

Di sini lanjut Bintang, sebelum pekerja migran di salurkan, pihak perusahaan akan membekali pekerja dengan berbagai keahlian dasar. Menurutnya, sejak LPK ini berdiri, sudah ratusan tenaga kerja yang di berangkatkan dengan tujuan berbagai negara.

“Di antaranya seperti Taiwan, Hongkong, Singapura, Jepang, Arab Saudi dan masih banyak negara tujuan lain. Belum lama ini baru kami berangkatkan sekitar 50 orang dan saat ini yang sedang mengikuti  pendidikan di LPK ada 12 orang, dengan berbagai negara tujuan,”paparnya.

Editor : Nara Sukarna

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group