Mesuji  

Bantu PMI, LPK-LN BSB Teken MoU Dengan BPRS MAU

Bantu PMI, LPK-LN BSB Teken MoU Dengan BPRS MAU

Mesuji – Bantu para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ingin mengadu nasib di negeri orang, Lembaga Pelatihan Kerja Luar Negeri (LPK-LN) Bintang Sukses Bersaudara (BSB) menjalin Kerja pembiayaan dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Mitra Argo Usaha (MAU).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Kepala BLK-LN BSB, Bintang Purna Irawan dan Direktur BPRS MAU, Mat Amin, di Kantor BPRS MAU, Kota Bandarlampung, Selasa (24/6).

Kepala BLK-LN BSB, Bintang Purna Irawan mengatakan, Kerjasama tersebut dimaksudkan membantu PMI dalam hal pembiayaan. Jangan ada lagi para calon pekerja yang sampai menjual aset hanya untuk bekerja ke luar negeri.

“Dengan adanya program ini, diharapkan jumlah calon PMI sektor formal khususnya di Kabupaten Mesuji dapat terakomodir lebih maksimal,”katanya.

Ditempat yang sama, Direktur BPRS MAU, Mat Amin menambahkan, MoU memungkinkan BPRS untuk menyediakan pinjaman bagi calon PMI di Lampung.

“Ini akan sangat membantu para PMI di Lampung. Tentunya, dengan mekanisme dan standar perbankan yang berlaku seperti wajib menitipkan jaminan dan semacamnya. Survey tetap dilakukan sebagai bentuk kehati-hatian dan keseriusan,”tambahnya.

Menanggapi kerjasama antar dua lembaga tersebut, Pemkab Mesuji melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang disampaikan oleh Sekretaris Disnakertrans Andi Subrastono juga menyambut baik serta mengapresiasi dilakukannya kerjasama ini sebagai upaya membuka lapangan kerja dan memperluas akses pelayanan bagi para calon PMI di Mesuji.

Editor : Nara

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group