Berhasil Bina Desa Sadar Hukum, Pemkab Mesuji Raih Penghargaan Anubhawa Sasana Desa

Berhasil Bina Desa Sadar Hukum, Pemkab Mesuji Raih Penghargaan Anubhawa Sasana Desa

Bandarlampung – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Lampung, beri penghargaan Anubhawa Sasana Desa kepada  Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji.

Penghargaan tersebut diterima Pelaksana Harian (Plh) Bupati Mesuji, Drs. Lukman, MM. di Swiss-Belhotel Bandarlampung, Selasa (25/06/2024).

Plh. Bupati Mesuji, Drs. Lukman, MM. mengatakan, Kabupaten Mesuji menerima Penghargaan tersebut atas keberhasilannya dalam membina dan mengembangkan Desa Sadar Hukum pada 8 Desa dan 4 Camat.

“Desa yang menerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa tersebut ialah Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji, Desa Adi Luhur Kecamatan Panca Jaya, Desa Mekar Jaya, Desa Berasan Makmur, Desa Muara Tenang Kecamatan Tanjung Raya, Desa Simpang Pematang, Desa Simpang Mesuji, Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang,” jelasnya.

Plt. Kepala Bagian Hukum Kabupaten Mesuji, Muzairi Sofyan, S.IP., M.Si. menambahkan, 8 Desa di Kabupaten Mesuji tersebut termasuk dalam 92 Desa di Provinsi Lampung yang juga menerima penghargaan tersebut, serta telah memenuhi indikator dan kriteria Desa Sadar Hukum.

“Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung memberikan 92 penghargaan termasuk 8 Desa di Kabupaten Mesuji, Desa yang diresmikan tersebut juga dikukuhkan menjadi desa sadar hukum oleh Kemenkumham,” jelas Muzairi.

Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group