Seleksi Tujuh Jabatan Pemkab Lampura Rampung Digelar, Dua Pejabat Dilantik Tak Bersamaan

https://gentamerah.com/

gianLaporan : Gian Paqih

gentamerah.com || Lampung Utara – Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akhirnya selesai digelar.

Namun, terdapat dua Jabatan Eselon II yang di pastikan pelantikannya tidak berbarengan.  Dua jabatan itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Martahan Samosir melalui Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Herman mengatakan hasil seleksi JPTP akan segera di sampaikan kepada Bupati Lampung Utara.

“Alhamdulillah, semua proses seleksi terbuka (Selter) sudah selesai, minggu kemarin. Sekarang tinggal menunggu hasil yang akan di sampaikan panitia seleksi ke bupati,” katanya, Kamis (1210/2023).

Di jelaskannya, penitia tengah mengurus surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), hal itu di lakukan bagi Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil, karena dalam mengurus surat dari Kemendagri memakan waktu yang cukup lama.

“Dengan demikian, pelantikan terhadap Kepala Dinas kepedudukan dan capil berpotensi tidak di lakukan berbarengan dengan Dinas lainnya,” terangnya.

Selain Dinas kepedudukan dan capil, ungkap Herman ada satu Dinas yang berpotensi pelantikan tidak dapat di lakukan berbarengan dengan lainnya,yaitu Dinas Lingkungan Hidup, karena jabatan Kepala DLH akan memasuki masa pensiun 1 Desember 2023.

“Di luar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pelantikannya paling cepat di lakukan pada awal November, atau bisa saja nanti di lantik berbarengan,” jelasnya.

Menurutnya, Penilaian akhir yang akan di sampaikan oleh panitia seleksi, berisikan nilai secara keseluruhan dari semua tahapan yang di kumpulkan oleh para peserta. Meski begitu, nilai-nilai itu hanya di ketahui panitia seleksi saja.

“Setelah hasil itu di terima oleh Pak Bupati, nantinya akan ada tahapan selanjutnya yang harus di lalui, agar para pejabat yang di beri amanah dapat segera menempati posisinya yang baru,” ujarnya.

Di ketahui, seleksi terbuka JPTP untuk mengisi tujuh jabatan yang kosong, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam perjalanannya, seleksi terbuka jabatan Asisten Administrasi Umum terpaksa di hentikan di tengah jalan. Sebab, jumlah peserta yang lolos dalam seleksi administrasinya hanya dua orang. Sesuai aturan yang berlaku, jabatan tersebut, tidak layak untuk dilanjutkan ketahapan selanjutnya. 

Editor : Sen’s

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group