Disejumlah Kecamatan Banner Resmen Kadapi Dirusak, Bara JP Angkat Bicara

Disejumlah Kecamatan Banner Resmen Kadapi Dirusak, Bara JP Angkat Bicara

Waykanan – Kendati belum ada bakal calon Bupati (Bacalon) Waykanan, Lampung yang mendapatkan partai, apalagi ditetapkan sebagai calon, suhu politik di daerah setempat terlihat hangat.

Belum di ketahui secara pasti tim Bacalonbup siapa yang merusak atau merobohkan banner Bacalon Bupati Waykanan, Resmen Kadapi, namun dibeberapa tempat benner Resmen Kadapi rusak dan di robohkan.

Bahkan di Kampung Simpang Asam Kecamatan Banjit, banner milik Resmen Kadapi, selain di rusak juga ditimpa gambar Bacalonbup lain.

“Kalau mau bersaing itu yang sehatlah, kami tidak menuduh tim siapa yang merusak banner bacalon Kadapi, tapi jelas itu tim lawan. Kita lihat dulu sajalah, penetapan partai ini, ga usah bikin kisruh,” kata Sekretaris Bara JP, Edo Yezopri, di rumah kediamannya, Selasa (18/06/2024).

Setelah sebelumnya, kata Edo, banner kadapi rusak dan hilang di Kecamatan Waytuba, dengan alas an dipasang di gardu ronda, dan ada dugaan atas perintah Oknum seorang camat, saat ini terjadi di Baradatu dan Banjit,

“Kalau di Waytuba kemarin, sejumlah tim kami menggruduk kantor camat setempat, dan menanyakan masalah itu, tapi camatnya ga berani keluar. Ini terjadi di Baradatu dan Banjit, apakah juga atas perintah, yang kemudian di ikuti oleh perangkat kampung?, kami masih menyelidikinya,” katanya.

Edo menegaskan, dengan adanya permasalahan tersebut, menunjukan eksistensi Resmen Kadapi semakin diperhitungkan lawan.

“Berarti lawan sudah mulai berfikir, sehat atau tak sehat itu kita ga tahu, yang jelas Kadapi semakin di perhitungkan lawan. Tapi car aini sangat tidak baik, kenapa harus merusak banner,” ujarnya.

Sebagai ASN atau aparatur kampung, lanjut Edo, sudah seharusnya netral, karena jika kinerjanya bagus dan mengerti tupoksi, siapapun yang jadi bupati, maka akan tetap akan memiliki jabatan alias di pakai.

“Jadi ga usah jadi boomerang, keja aja yang bagus, baik dan netral. Justru orang akan semakin segan. Jika sudah menggunkan berbagai cara untuk licik, takutnya akan menjadi perhitungan lawan. Karena jelas Bacalonbup kita (Kadapi,RED) tidak akan tinggal diam, suatuu saat pasti terlacak siapa dalang semua ini,” ujarnya.

Himbauannya, semua tim Resmen Kadapi rapat barisan dan tetap tenang menghadapi persoalan tersebut. “Biarkan kami yang menelusurinya, ga usah terpancing. Ayo bekerja maksimal untuk kemenangan Remen Kadapi,” kata dia.

Video Terkait

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group