Tingkatkan Kopetensi Pelajar, ITBA DCC Gelar Pelatihan Web Developer Siap Kerja

 

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Bandarlampung – Dalam rangka meningkatkan
kompetensi teknologi informasi dikalangan pelajar dan mahasiswa, ITBA Dian Cipta Cendikia (DCC) menggandeng Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kota Bandar Lampung, kolaborasi dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Provinsi Lampung,  menyelenggarakan pelatihan web.

Acara yang diadakan di Aula ITBA DCC, Jl. Cut Nyak Dien No.65, Durian Payung, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Jumat (18/08/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta dalam menghadapi dunia kerja di industri teknologi web yang terus berkembang.

Pelatihan berlangsung selama satu hari penuh, dengan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya. Peserta yang berminat dalam bidang teknologi informasi, khususnya dalam pengembangan web, sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini.

Aula ITBA DCC menjadi tempat yang ideal untuk pelatihan web developer ini, dengan fasilitas yang lengkap dan dukungan teknologi terkini.
Peserta dapat belajar dalam lingkungan yang kondusif dan dipandu oleh  Narasumber yang berpengalaman yaitu Aliy Hafiz, S.Kom., M.T.I. dan pak Genesis Alexander, S.Kom. Yang merupakan dosen ITBA Dian Cipta Cendikia.

“Kegiatan ini sebagai implementasi kerjasama yang dilakukan oleh 3 organisasi,” ujar Rektor ITBA DCC.

Selain itu kegiatan ini di hadiri langsung oleh ketua MGMP RPL  Provinsi Lampung yaitu pak Rusmanto, S.Kom., dan sebagai moderatornya pak Imam, Amd. Selama pelatihan, peserta diberikan materi dasar tentang HTML, CSS, dan JavaScript, serta pengenalan tentang penggunaan beberapa framework populer dalam pengembangan web. “Mereka juga diberikan kesempatan untuk berlatih
langsung dengan melakukan proyek-proyek sederhana yang relevan dengan dunia nyata,”tambahnya.

Kerjasama antara RTIK Kota Bandar Lampung dan MGMP RPL Provinsi Lampung terbukti sangat bermanfaat bagi peserta pelatihan. Dengan pengalaman dari RTIK sebagai organisasi yang berfokus pada pemanfaatan teknologi informasi di masyarakat dan MGMP RPL sebagai wadah pengembangan kompetensi guru mata pelajaran Rekayasa Perangkat Lunak, pelatihan ini menawarkan pendekatan holistik yang mencakup berbagai aspek dari pengembangan web.

Ketua RTIK Kota Bandar Lampung, Bapak Aliy Hafiz, S.Kom., M.T.I. menyatakan bahwa kerjasama ini adalah langkah penting dalam mendukung pengembangan teknologi informasi di daerah.

“Saya berharap para peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang mereka peroleh dari pelatihan ini untuk memberikan kontribusi positif dalam dunia teknologi dan memberdayakan masyarakat dengan solusi-solusi berbasis teknologi informasi,” ujar Aliy Hafiz.

Para peserta sendiri merasa sangat beruntung dapat mengikuti pelatihan ini. Mereka mengakui bahwa materi yang diberikan sangat relevan dengan kebutuhan industri saat ini dan pelatihan ini  memberikan kesempatan
berharga untuk memperluas jaringan dan membangun hubungan dengan para profesional dan rekan sebidang.

“Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari kedua organisasi tersebut, diharapkan para peserta pelatihan web developer siap kerja
ini dapat meraih kesuksesan di dunia kerja dan berkontribusi dalam pengembangan teknologi informasi di masa depan,” kata dia.

Editor :  Nara

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group