Percepat Turunkan Stunting, Mesuji Dianugrahi Penghargaan Bidang Bangga Kencana

Jateng – Menjadi salah satu daerah yang berhasil menurunkan angka stunting, Kabupaten Mesuji, Lampung dianugrahi penghargaan di Bidang Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024, berdasarkan  Hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan Sekretaris Direktorat Jendral Strategis Pertahanan Kementrian Pertahanan RI Brigjen TNI Dr. Oktaheroe Ramsi, S.IP, MSc., didampingi Sekretaris Utama BKKBN, kepada Pj Bupati Mesuji, Febrizal Levi Sukmana.S.T., M.T.,M.M., dalam acara Gala Dinner dan Pemberian Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana Tahun 2024, di Merapi Grand Ballroom Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang, Jumat(28/06/2024).

Pada acara tersebut, Pj Bupati Mesuji  didampingi Kepala BKKBN Mesuji Herawati Sugito.SKM., serta juga Dihadiri Oleh Kepala BKKBN RI Dr.(H.C) dr. Wardoyo Sp.OG(K) Pj Gebernur Jawa Tengah Komjen Pol. Purn Drs. Nana Sudjana A.S.M.M. serta seluruh Kabupaten Kota/Prov Se Indonesia.

“Malam ini adalah momen yang sangat istimewa bagi Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Mesuji. Karena, kita mendapatkan pengakuan atas upaya yang telah dilakukan bersama dalam bidang Bangga Kencana dan Penurunan Stunting,”ucap Levi, usai menerima penghargaan.

Levi mengatakan, penghargaan itu bukan hanya simbol dari kerja keras Pemkab Mesuji, tetapi juga menjadi motivasi bersama untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi, demi kesejahteraan masyarakat.

Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting, kata Levi,  adalah bagian penting dari upaya Pemkab Mesuji untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan generasi yang sehat menuju Indonesia Emas 2045.

“Sebagai Penjabat Bupati Mesuji, saya merasa bangga dan terhormat atas inisiatif dan kerja keras kita diakui pada tingkat nasional. Serta tak lupa saya berterima kasih kepada seluruh jajaran baik di pemerintahan, maupun seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu kami dalam penanganan Stunting,” katanya.

Levi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintah daerah baik para tenaga kesehatan, kader-kader posyandu, serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Mesuji. Tanpa kerja sama dan dukungan dari semua pihak, prestasi ini tidak mungkin tercapai.

“Kami Pemerintah Kabupaten Mesuji berkomitmen untuk terus bekerja keras, berinovasi, dan melibatkan lebih banyak pihak dalam mewujudkan visi dan misi kita,” ujar dia.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group