Wisata Curug Lampung Utara Aset Yang Terbengkalai

gentamerah.com Lampung Utara- Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan mengoptimalkan pembangunan pariwisata yang ada di kabupaten tersebut, khususnya terkait infrastrukur menuju lokasi wisata. Selama ini lokasi wisata itu sulit dikunjungi karena jalannya tidak memadai.
Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara yang meninjau lokasi wisata air terjun Curug Lampung di Kecamatan Abung Barat, mengakui lakasi tersebut merupakan salah satu aset wisata yang patut dikembangkan, Senin (10/072017).
Didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disporbudpar) Lampung Utara, Ilham Akbar, Kadis Sosial Erwinsyah, Sekretaris PU Susilo Dwiko, Bupati Lampura mengatakan kedepan Pemerintah Daerah harus memikirkan untuk merintis jalan yang refresentatif sehingga semua pengunjung bisa dengan mudah sampai ke lokasi.
Menurut Mangkunegara, pemandangan air terjun tersebut cukup menarik untuk dijadikan salah satu tujuan wisata masyarakat Lampung Utara. Dengan debit air yang mengalir diantara bebatuan sangat deras sehingga menambah keindahannya.
Bupati menambahkan bahwa sebenarnya Lampung Utara mempunyai banyak tempat wisata, tetapi karena akses menuju tempat wisata itu memiliki beberapa kendala seperti keamanan dan jalanan yang rusak sehingga membuat masyarakat setempat enggan untuk mendatanginya.
Dengan kondisi tersebut maka Bupati memerintahkan secara langsung kepada dinas terkait untuk melakukan beberapa perubahan, agar tempat wisata menjadi mudah didatangi sehingga masyarakat tidak perlu lagi keluar Lampung Utara untuk berlibur bersama keluarga.
Terkait kemanan, Bupati mengaku akan  bekerja sama dengan kepolisian untuk menjaga keamanan agar masyarakat yang hendak berkunjung ketempat wisata sehingga tidak lagi takut akan terjadinya tindak kriminal.
“Lampung Utara bisa menjadi Kabupaten yang memiliki destinasi wisata yang dapat diunggulkan dan bisa menarik perhatian baik masyarakat kita maupun pendatang, serta dapat menambah Pendapatan Asli Daerah yang akan membantu perekonomian masyarakat Lampung Utara,” kata dia.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group